x

Kisah Tato di Wajah Mike Tyson yang Nyaris Ubah Julukannya Jadi The Man of Hearts

Rabu, 1 Juli 2020 16:30 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mike Tyson dan tato di wajah kirinya

INDOSPORT.COM - Legenda tinju dunia, Mike Tyson nyaris mendapat julukan sebagai The Man of Hearts lantaran berencana mentato wajahnya dengan gambar hati. 

Mike Tyson merupakan pemegang rekor petinju termuda yang berhasil memenangkan juara dunia kelas berat WBC, WBA, dan IBF.

Di luar ring tinju, Mike Tyson merupakan orang yang dikenal dengan banyak kontroversi. Tidak berhenti di situ, petinju dengan julukan 'The Baddest Man on The Planet' merupakan sosok yang unik karena tatonya.

Baca Juga
Baca Juga

Tato Mike Tyson paling populer jelas yang ada di sisi kiwi wajahnya. Pada film dokumenter Mike Tyson yang dirilis 2008 silam, tato itu disebut memiliki arti sebagai 'status prajurit'.

Namun, apakah Sobat INDOSPORT tau bahwa Iron Mike sempat berencana membuat tato di wajahnya dengan bentuk nan manis yaitu berupa jantung hati. Ia menganggap bentuk itu keren dan akan membuatnya dikenal sebagai 'The Man of Hearts'.

Namun, dilansir dari laman Sportcasting, niatan itu ditolak mentah-mentah oleh sang tato artist, Victor Whitmill. 

Baca Juga
Baca Juga

"Victor Whitmill menyatakan, ditinya tidak akan mentato wajah saya dengan bentuk hati. Saya kemudian bertanya, motif apa yang cocok disematkan di wajahku, selang beberapa hari Victor menyuguhkan motif tribal yang kini kalian kenal," tutur Tyson. 

"Seandainya gambar jantung hati tersemat di wajah saya, mungkin saya akan mendapat kiriman hadiah-hadiah manis dan menjadi sosok kalem, penuh kasih sayang, dijuluki 'The Man of Hearts'," imbuhnya. 

Mike Tyson disebut bakal kembali ke arena tinju. Aksi comeback Mike Tyson awalnya merupakan bagian dari laga ekshibisi di pertandingan amal. Pria berusia 54 tahun itu kini sedang menyiapkan fisik dengan rutin berlatih. 

Mike TysonWBATinjuBerita Tinju

Berita Terkini

Berita Terpopuler