x

Rayakan Ulang Tahun, Tyson Fury Malah Tersandung Kasus Rasisme

Jumat, 14 Agustus 2020 16:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Bintang tinju dunia, Tyson Fury, menerima kecaman usai menyanyikan lagu berlirik kata-kata rasis di depan anak-anaknya saat merayakan ulang tahunnya yang ke-32.

INDOSPORT.COM – Bintang tinju dunia, Tyson Fury, menerima kecaman usai menyanyikan lagu berlirik kata-kata rasis di depan anak-anaknya saat merayakan ulang tahunnya yang ke-32.

Juara dunia tinju kelas berat versi WBC, Tyson Fury, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-32 pada Rabu (12/08/20) lalu. Ia pun kemudian merayakan peristiwa tersebut bersama istrinya Paris, serta kelima anak mereka, di kediaman mereka di Morecambe, Inggris.

Petinju berjuluk The Gypsy King itu pun merekam momen perayaan tersebut. Salah satunya, ketika ia menyanyikan lagu Juicy milik rapper Amerika Serikat, The Notorious B.I.G. seusai membuka hadiah dari anak-anaknya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dilansir Daily Mail, aksi itu kemudian menimbulkan kecaman setelah ia kedapatan menyanyikan kata-kata tidak pantas bernuansa rasis yang menjadi bagian dari lirik lagu tersebut. Apalagi, ia menyebutkan kata-kata itu beberapa kali di hadapan anak-anaknya yang masih kecil.

Video perayaan berdurasi sebelas menit tersebut diunggah oleh Fury di akun Instagram pribadinya. Dalam rekaman itu, ia tampak disambut oleh anak-anaknya yang membawakan kue dan hadiah ulang tahun untuknya, termasuk pakaian olahraga dan aftershave.

Fury kemudian memutar lagu Juicy dan menyanyikan lagu tersebut bersama istri dan anak-anaknya. Sambil menggendong putra bungsunya yang baru berusia 18 bulan, The Gypsy King menyanyikan salah satu bagian lirik lagu yang bernuansa rasis tanpa menyensornya.

Baca Juga
Baca Juga

Ia bahkan mengulangi kata tersebut beberapa kali selama menyanyikan lagu itu hingga selesai. Dalam video tersebut, ia juga berkata, “Kita harus memperkenalkan anak-anak ini pada musik yang sesungguhnya. Biggie dan 2pac memang hebat.”

Aksi itu pun menimbulkan kecaman karena anak-anaknya tanpa disadari ikut menyanyikan lagu tersebut, termasuk kata-kata rasis yang terdapat di dalamnya. Juara dunia tinju kelas berat WBC itu dinilai memberi contoh buruk kepada anak-anaknya dengan mengajarkan kata-kata yang tidak pantas.

Tyson Fury dan istrinya Paris, diketahui memiliki 5 anak dalam rumah tangga mereka, yaitu Venezuela (10 tahun), Prince John James (8 tahun), Prince Tyson II (3 tahun), Valencia Amber (2 tahun), dan Prince Adonis (18 bulan).

Tyson FuryTinjuRasismeBerita OlahragaBerita SportBerita Tinju

Berita Terkini

Berita Terpopuler