x

Resmi! Duel 2 Raja Tinju Gervonta Davis vs Ryan Garcia Bakal Terhelat Tahun Depan

Jumat, 18 November 2022 14:06 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
Pertarungan antara Gervonta Davis vs Ryan Garcia. (Foto: Instagram@gervontaa)

INDOSPORT.COM - Salah satu pertarungan terhebat di dunia tinju resmi akan terhelat pada tahun 2023 di mana mempertemukan Gervonta Davis vs Ryan Garcia.

Beberapa kali saling melempar perang kata di luar arena, pada Kamis (17/11/22) waktu setempat, Gervonta Davis dan Ryan Garcia akhirnya secara resmi mengumumkan keduanya akan bentrok di atas ring tinju pada tahun 2023 di Las Vegas.

Pertarungan antara dua raja tinju tak terkalahkan ini sepakat bakal bertarung di kelas 61,6 kg dan berlangsung selama 12 ronde.

Sayangnya untuk tanggal pertarungan Gervonta Davis vs Ryan Garcia belum ditentukan karena Davis pertama-tama akan menjalani pertarungan di bulan Januari sebelum melakoni duel super tersebut.

Kabar mengenai duel ini akan terhelat datang dari masing-masing akun media sosial kedua petinju tersebut, di mana Gervonta Davis mengumumkannya melalui Instagram sedangkan Ryan Garcia melalui akun Twitter miliknya.

Baca Juga

"Saya akan kembali di ring pada 7 Januari, pantau terus untuk detail lebih lanjut! Setelah itu aku dan Ryan! Kontrak telah terjadi!!! Katakan pada penyelenggara saya siap!" tulis Gervonta Davies.

Dalam unggahannya di media sosial, Ryan Garcia memberikan sudut pandang menarik terkait duel supernya melawan Gervonta Davis pada tahun depan.

Baca Juga

Menurut petinju berusia 24 tahun ini, pertarungannya melawan Gervonta Davis akan diingat sebagai salah satu pertarungan bersejarah di olahraga tinju dan termasuk warisan dalam kariernya sebagai petinju profesional.

"Saya sangat bersemangat dengna pertarungan ini akhirnya resmi akan bergulir," cuit Ryan Garcia melalui akun media sosialnya.

"Saya menginginkan pertarungan ini lebih dari apa pun sekarang. Saya telah berlatih banyak, saya berada di puncak masa karier saya, dan sekarang saya akan menjadi petinju terbesar di dunia. Sejarah itu akan dimulai dari sekarang," ujarnya.

Baca Juga

1. Duel Dua Raja Gervonta Davis vs Ryan Garcia

Gervonta Davis petinju asal Amerika Serikat.

Kendati tak segera terlaksana karena Gervonta Davis harus tampil bertarung di bulan Januari, Ryan Garcia meyakini bahwa pertarungan supernya lebih dibutuhkan ketimbang pertarungan lain saat ini.

"Tinju membutuhkan pertarungan ini sekarang juga. Sudah waktunya bagi kita untuk mengembalikan apa yang membuat olahraga ini begitu hebat bagi para penggemar."

"Pertarungan glamor di tempat seperti Las Vegas, dendam yang tersemat di pertarungan, dan yang paling penting - pertarungan terbaik adalah yang terbaik," ujar Ryan Garcia menambahkan.

Salah satu faktor kenapa duel tersebut tak segera terhelat di awal tahun 2023, mungkin disebabkan karena keduanya memiliki jaringan berbeda dan memiliki promotor saingan di mana Gervonta Davis dengan promosi milik Floyd Mayweather dan Al Haymon yang memiliki jaringan Showtime.

Sementara untuk Ryan Garcia dengan Golden Boy Promotion dan DAZN sebagai pemegang hak siar pertarungannya, kedua pihak tersebut dikena memang bersaing selama beberapa tahun tapi sekarang akhirnya bakal bersatu untuk melanjutkan pertarungan.

Baca Juga

Laporan mengklami bahwa pihak Showtime yang akan memegang kendali penyiaran duel Gervonta Davis vs Anthony Garcia, sementara DAZN juga ikut menayangkan pertarungan ini tetapi ini bukan usaha bayar-per-tayang bersama dan pertarungan ditargetkan bakal mentas di bulan April 2023.

Pertarungan ini dipastikan menjadi duel tinju paling bersejarah di tahun 2023, sebab kedua petinju sama-sama belum terkalahkan dengan Gervonta Davis memiliki rekor 27 kemenangan tanpa sekali pun kalah.

Baca Juga

Kemenangan terakhir petinju berjuluk Tank ini diraih saat mengalahkan Rolly Romero melalui TKO dan berhasil merebut kembali sabuk juara kelas ringan WBA. Sepanjang kariernya, Davise berhasil meraih kemenangan besar atas Isaac Cruz, Mario Barrios, Yuriorkis Gamboa, Leo Santa Cruz, dan Francisco Fonseca.

Sementara untuk Ryan Garcia memiliki rekor 23 kemenangan tanpa sekali pun merasakan kekalahan, sayangnya sebagai mantan pemilik sabuk interim kelas ringan WBC belum mendapatkan kesempatan untuk menyatukan seluruh sabuk kelas ringan.

Sepanjang kariernya, Ryan Garcia berhasil menorehkan kemenangan besarnya dengan menghadapi Emmanuel Tagoe, Luke Campbell, Romero Duno, dan Fonseca. Kemenangan terakhir yang diperoleh Garcia didapat melalui cara yang menakjubkan yakni lewat TKO mengalahkan Javier Fortuna.

Baca Juga


Sumber: BJPENN, Boxingscene

TinjuGervonta DavisBerita TinjuRyan Garcia

Berita Terkini