x

Promotor Tinju Eddie Hearn Siapkan Opsi Pertarungan untuk Canelo Alvarez

Jumat, 11 November 2022 19:08 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Canelo Alvarez sedang mencari calon lawan untuk dihadapi di ring tinju. Foto: REUTERS/Kristian Carreon.

INDOSPORT.COM - Promotor tinju Eddie Hearn tengah menyiapkan beberapa opsi cadangan bagi Canelo Alvarez supaya bisa bertarung di Cinco de Mayo bulan Mei mendatang.

Saat ini. Canelo Alvarez tengah berambisi untuk bisa berduel dalam rangka pertarungan ulang melawan petinju Dmitry Bivol.

Adapun Dmitry Bivol merupakan target utama Canelo untuk dia hadapi di pertandingan pada bulan Mei tahun 2023 mendatang.

Menurut Eddie Hearn, petinju yang berasal dari Meksiko tersebut sudah mengatakan kepadanya bahwa ia ingin sekali membalas kekalahannya ke Bivol.

Canelo Alvarez sendiri memiliki catatan 58-2-2, 39 KO, sedangkan Dmitry Bivol memiliki rekor 21-0, 11 KO. Mereka berdua sedang dalam proses pembicaraan.

Baca Juga

Di sisi lain, secara kebetulan, petinju Artur Beterbiev bebas menghadapi Bivol pada awal tahun 2023. Hal itu membuat Canelo terancam gagal membalaskan dendamnya.

Meski demikian, Eddie Hearn memiliki beberapa nama yang disiapkan untuk menjadi opsi lawan Canelo Alvarez di atas ring tinju.

Baca Juga

Adapun beberapa nama yang sudah disiapkan oleh Eddie Hearn adalah Chris Eubank Jr, Jaime Mungula, John Ryder, Jermal Charlo, dan David Benavidez.

Beberapa nama tersebut mungkin ada yang tidak bersedia untuk melawan Canelo Alvarez pada bulan Mei mendatang, namun Hearn harus bisa mendapatkan satu nama.

Salah satu nama yang menjadi kandidat teratas untuk melawan Canelo Alvarez adalah Jaime Munguia. Hal itu bisa jadi akan menarik perhatian para penggemar tinju.

Baca Juga

1. Opsi Lawan

Canelo Alvarez sedang mencari calon lawan untuk dihadapi di ring tinju. Foto: REUTERS/Kristian Carreon.

Ada beberapa faktor yang mengunggulkan Jaime Mungula bisa melawan petinju yang berusia 32 tahun tersebut. Salah satunya adalah perkembangan.

Jaime Mungula dilaporkan oleh pengamat tinju mengalami beberapa peningkatan keterampilannya. Hal itulah mengapa Mungula jadi lawan yang cocok bagi Canelo Alvarez.

Meski demikian, ada beberapa pengamat yang masih meragukan Mungula akan jadi lawan pas bagi Canelo. Hal ini disebabkan permasalahan kesepakatan yang bisa jadi sangat alot.

Bisa jadi, Jaime Munguia akan menjadi lawan yang sulit bagi Canelo Alvarez. Bahkan, petinju berusia 26 tahun tersebut bisa saja menjadi mimpi buruk bagi lawannya.

“Tantangan bagi Saul adalah menemukan pertarungan yang benar-benar memotivasi dia, dan bagi saya, saya pikir itu tinju internasional,” kata Eddie Hearn kepada DAZN Boxing Show.

Baca Juga

Eddie Hearn bahkan belum bisa memastikan siapa lawan Canelo Alvarez pada pertarungan mendatang. Ia hanya memastikan bahwa siapa pun lawannya wajib berada di London.

Meski telah menyiapkan beberapa opsi untuk menjadi lawan Canelo Alvarez, Eddie Hearn mengatakan bahwa petinjunya hanya memikirkan pertarungan melawan Dmitry Bivol.

Baca Juga

Hearn juga menambahkan bahwa kebanyakan petarung hanya akan mengambil kesempatan yang bagus. Hanya saja, kesempatan yang bagus bagi Canelo adalah menyiramnya dengan semangat.

“Saat ini, orang yang membakarnya dan memberinya api di dalam adalah untuk membalas kekalahannya. Ini cukup jelas. Dia seorang pemenang. Saya yakin ada pilihan lain di luar sana dengan promotor lain juga," ujar Hearn.

Sikap Hearn tegas menyatakan bahwa Canelo Alvarez siap melawan siapapun. Hanya saja permasalahannya belum ada lawan yang mampu membuat semangat selain Dmitry Bivol.

Baca Juga

Sumber: Boxingnews24.com

Eddie HearnTinjuBerita OlahragaBerita TinjuCanelo Alvarez

Berita Terkini