x

Mike Tyson Dituntut Rp74 Miliar Oleh Wanita yang Diduga Pernah Diperkosa Pada Tahun 1990

Sabtu, 28 Januari 2023 11:30 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Juni Adi
Mike Tyson, eks petinju kelas berat.

INDOSPORT.COM – Petinju legendaris dunia, Mike Tyson diterpa isu yang kurang sedap karena dituduh seorang wanita yang diduga melakukan tindakan pemerkosaan.

Dilansir dari boxingscene.com wanita tersebut sudah melakukan gugatan ke pengadilan terhadap Mike Tyson dan uniknya dugaan pemerkosaan itu terjadi pada beberapa dekade lalu.

Masih dari sumber yang sama, wanita yang menggugat Mike Tyson tidak disebutkan namanya, menurut surat pernyataan, gugatannya diajukan di Pengadilan Wilayah Albany, New York Amerika Serikat.

Wanita itu menjelaskan jika tindakan tidak senonoh yang dialaminya dari Mike Tyson itu diterimanya pada awal 1990-an.

Mike Tyson dituduh oleh wanita tanpa nama itu melakukan pemerkosaannya di dalam mobil limousine usai keduanya bertemu di klub malam yang berada di Albany.

Baca Juga

Dalam gugatannya, wanita tersebut menuntut uang sebesar 5 juta dollar Amerika atau setara sekitar Rp74 miliar kepada Mike Tyson yang pernah menjadi juara dunia tinju kelas berat ini.

Tuntutan tersebut dilayangkannya karena wanita itu mengklaim mengalami cedera fisik, psikologis, dan emosional atas pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh Mike Tyson pada 1990-an lalu.

Baca Juga

Bahkan tidak hanya itu, wanita yang menggugat Mike Tyson ini juga menyebut dirinya mengalami masalah dan kerugian sepanjang hidupnya atas dugaan pemerkosaan yang dialaminya.

Ini bukan pertama kalinya Mike Tyson dituduh melakukan pemerkosaan. Sementara wanita itu tidak memberikan tanggal spesifik di mana dugaan penyerangan terjadi, klaimnya bahwa itu terjadi pada awal 1990-an.

Wanita yang menggugat Mike Tyson ini sengaja tidak memunculkan namanya karena ingin menjaga privasinya atas kasus yang sedang digugatnya.

Baca Juga

1. Penjelasan Lengkap Wanita yang Menggugat Mike Tyson atas Dugaan Pemerkosaan

Mike Tyson, eks petinju kelas berat.

Wanita tersebut tidak ingin jika menggugat kasus ini namanya dimunculkan karena khawatir nantinya malah mengganggu privasinya berdampak pada mentalnya lebih lanjut.

Tentu itu akan berdampak lebih parah untuk keadaan psikologis wanita tersebut karena untuk kasus yang dialaminya saja sudah terguncang secara psikologis.

Lebih lanjut, wanita penggugat Mike Tyson atas dugaan pemerkosaan itu menjelaskan dalam surat pernyataannya bagaimana awal mula pertemuan keduanya hingga terjadi kejadian pemerkosaan.

"Saya bertemu Mike Tyson pada awal 1990-an di sebuah klub dansa bernama Septembers," bunyi surat pernyataan itu dikutip dari boxingscene.com.

“Teman saya dan saya bergaul dengan Tyson dan sopirnya. Tyson memberi tahu kami tentang pesta dan meminta untuk bergabung dengannya. Teman saya akan menurunkan mobilnya dan Tyson berkata dia akan menjemputnya dengan limousine,” imbuh surat pernyataan.

Baca Juga

Menurut hukum yang berlaku di Amerika Serikat, gugatan yang diajukan wanita tersebut berada di bawah naungan Undang-Undang Penyintas Dewasa New York.

Undang-Undang tersebut dapat menuntut pelakunya kapan saja, terlepas dari kapan pelanggaran itu terjadi, undang-undang itu berlaku usai ditanda tangani gubernur setempat musim semi lalu. 

Baca Juga

Wanita itu mengatakan dia ingin tetap anonim karena dia khawatir akan pelecehan lainnya yang mungkin diterimanya jika identitasnya diketahui, karena popularitas Mike Tyson.

"Saya ingin menjaga privasi saya dalam masalah yang sensitif dan sangat pribadi ini, Tyson adalah selebriti terkenal dan saya tahu saya akan diserang oleh media dan semua penggemarnya,” tulis wanita tersebut dalam surat pernyataan.

“Identifikasi identitas saya kepada teman, keluarga, rekan kerja, dan masyarakat umum tentu akan menimbulkan risiko bagi saya untuk mengalami gangguan mental lebih lanjut, pelecehan, ejekan, atau rasa malu pribadi,” tambahnya.

Baca Juga

Sumber: boxingscene.com

Mike TysonTinjuBerita Tinju

Berita Terkini