Bola Voli Proliga 2018: Gresik Petrokimia Target Sapu Bersih Seri Ketiga

Kamis, 1 Februari 2018 22:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© gorilasport.com
Proliga Bolavoli 2018 Copyright: © gorilasport.com
Proliga Bolavoli 2018

Bola Voli Proliga 2018 sudah masuk pada seri ketiga putaran pertama. Seri ini akan menjadi seri yang dinanti oleh tim voli putri Gresik Petrokimia. Pasalnya, pada dua seri sebelumnya, yakni seri pertama di Yogyakarta dan kedua di Batam, tim yang dimotori oleh Bunga Mitasari ini masih belum menampilkan penampilan terbaiknya. Buktinya, di papan klasemen sementara, Gresik Petrokimia, masih terjerembab di posisi 6, atau dua dari bawah. Maka dari itu, tim asuhan Hanafi ini bertekad untuk sapu bersih pada seri kali ini.

Walau begitu, untuk meraih juara di seri ketiga ini sangat sulit, apalagi sejumlah pesaing mereka semakin menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Maka dari itu, target yang diusung yakni dua kemenangan tersebut.

Target untuk sapu bersih di seri Gresik disampaikan oleh manajer Gresik Petrokimia, Sasono Handito. "Wajib menang di Gresik karena sudah tiga kali kalah. Di depan publik sendiri kita harus menang," ujarnya pada Kamis (01/02/18).

Untuk mengusung misi tersebut, Sasono Handito pun langsung merombak tim. Perombakan dilakukan dengan menambah pelatih dan satu pemain asing. Harapannya, suntikan dua tenaga baru tersebut dapat memberikan motivasi dan semangat kembali. 

© Petrokimia Gresik
Tim Gresik Petrokimia Copyright: Petrokimia GresikTim Gresik Petrokimia

Manajemen menunjuk Viktor Laiyan untuk menemani Hanafi menukangi Gresik Petrokimia di seri ketiga ini. "Mudah-mudahan dengan adanya pelatih baru dan pemain asing baru dapat menambah daya saing kita," ungkapnya.

© Fitra/INDOSPORT
Perwakilan tim Gresik Petrokimia, panitia penyelenggara dan pihak proliga ketika bertemu awak media Copyright: Fitra/INDOSPORTPerwakilan tim Gresik Petrokimia, panitia penyelenggara dan pihak proliga ketika bertemu awak media

Gresik Petrokimia sendiri pada putaran pertama di dua seri sebelumnya sudah bermain sebanyak 12 kali. Hasilnya, mereka mengkoleksi dua poin dari satu kali menang dengan skor 3-2 dan tiga kali kalah dengan skor 0-3 dan 1-3.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%