Menang Mudah dari Vietnam, Ini Rahasia Timnas Voli Pantai Putri Indonesia

Selasa, 21 Agustus 2018 14:02 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Dua tim putri voli pantai Indonesia, Dhita Juliana-Putu Dini Jasita Utami menang mudah dari lawannya. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Effendi
Dua tim putri voli pantai Indonesia, Dhita Juliana-Putu Dini Jasita Utami menang mudah dari lawannya.

INDOSPORT.COM - Dua tim putri voli pantai Indonesia menang mudah dari lawannya di laga Asian Games 2018. Di pertandingan pertama, pasangan Desi Ratnasari/Eka Purari berhasil mengalahkan pasangan Timor Leste Caminha/Alin de Sausa dua set langsung (21-18, 21-12), Senin (20/08/18).

Sementara pada sore harinya, pasangan putri Indonesia Dhita Juliana-Putu Dini Jasita Utami tak mendapatkan perlawanan yang berarti dari pasangan Vietnam, Nguyen-Huynh. Dhita Juliana-Putu Dini Jasita Utami menang dua set langsung dengan skor telak 21-10 dan 21-6. 
Dhita menyebut, jika dia bersama rekannya dan pelatih telah melakukan persiapan melawan wakil Vietnam. Strategi dan taktik sudah dibahas Minggu malam. Pada paginya, dia bersama rekannya melakukan latihan simulasi.

“Kita pagi tadi sudah lakukan latihan bersama pelatih dan menerapkan taktik dan strategi untuk menang. Hasilnya cukup baik, kita menang dua set langsung,” ucapnya.

Setelah ini, dia bersama Dini akan istirahat memulihkan tenaga yang terkuras. Dia akan kembali menetapkan taktik dan strategi melawan wakil Kazakhtan (Mashova-Tsimbalova).
Pada hari yang sama, pasangan Mashova-Tsimbalova berhasil mengalahkan wakil Thailand Radarong-Udomchavee 2-1 (21-18, 12-21, dan 11-15).
© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Situasi pertandingan Voli Indonesia melawan Timor Leste. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiSituasi pertandingan Voli Indonesia melawan Timor Leste.

“Mereka lawan kuat bagi kami. Postur tubuh mereka yang tinggi jadi keunggulan lawan,” ucapnya.

“Dengan tubuh yang tinggi, blocking mereka pastinya bakal menyulitkan. Smash pun bakal sulit teratasi karena sangat tajam. Kita akan istirahat dan menentukan taktik lawan mereka malam ini (Senin malam-red),” tambahnya.

Cabor Balap Sepeda Gunung Sumbang 2 Medali Emas di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM