Juru Kunci Pecah Telur, Persaingan Grand Final Proliga Makin Ketat

Jumat, 15 Februari 2019 21:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Proliga 2019 seri Malang, Jumat (15/02/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Proliga 2019 seri Malang, Jumat (15/02/19).

INDOSPORT.COM - Persaingan Final Four Proliga seri kedua Malang dipastikan semakin ketat untuk nomor putra. Jakarta Pertamina Energi, yang sejak awal lekat dengan label juru kunci klasemen, akhirnya memecah telur lewat kemenangan perdananya.

Tiga poin mampu diukir tim asuhan Agung Seganti dkk. dengan memenangi gim pertama tiga set sekaligus. Palembang Bank Sumsel Babel  dipecudangi secada telak lewat urutan skor 25-20, 25-22 dan 25-21.

"Keberhasilan kami hari ini tidak lepas dari efektivitas bermain. Serangan lawan tidak mematikan sehingga membuat pemain kami bisa lepas dari tekanan," ucap pelatih Putut Marhaento.

Aksi pecah telur selama gelaran Final Four itu pun cukup melegakan salah satu tim putra yang mewakili DKI Jakarta itu. Pasalnya, sudah tiga kali mereka bertekuk lutut tanpa perlawanan sengit dalam tiga game di Kediri pekan lalu.

Tekanan berat pun berhasil mereka tangani dengan baik. Koleksi tiga angka menyamai perolehan Surabaya Bhayangkara Samator di peringkat ketiga dan membuka peluang berlaga di Grand Final pada perebutan gelar juara Proliga musim ini.

Jika mampu menyapu bersih sepasang game berikutnya, bukan tidak mungkin Jakarta Pertamina Energi akan menjadi penantang tunggal bagi Jakarta BNI 46 yang sudah mengunci tiket perebutan juara berkat koleksi 11 angka dari empat gim.

"Soal ke sana Grand Final itu urusan nanti. Yang penting, kami harus kembali tampil baik. Semoga kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri pemain untuk tampil tanpa beban di laga selanjutnya," tutup sang pelatih.

Ikuti Terus Perkembangan Proliga dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%