Kalahkan Saingan Berat, Tim Putra Wakil Terbaik Jakarta Sukses ke Final Proliga

Jumat, 15 Februari 2019 13:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sukandar, Manajer tim Jakarta BNI 46 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sukandar, Manajer tim Jakarta BNI 46

INDOSPORT.COM - Misi mengamankan angka sukses dijalani Jakarta BNI 46 kala membuka seri kedua Final Four Proliga 2019 di Malang. Menjalani big match kontra Surabaya Bhayangkara Samator, tim putra wakil terbaik DKI Jakarta itu memenangi game dengan tiga set sekaligus.

Aji Maulana dkk langsung tampil menggebrak game sejak set pertama. Pundi-pundi poin pun mereka kumpulkan, dengan dominasi dalam tiga set melalui kemenangan 25-19, 25-17 dan 25-19.

"Tentu kami bersyukur bisa melewati pertandingan pertama dengan kemenangan," kata Samsul Jais usai game di GOR Ken Arok Kota Malang, Jumat (15/02/19), pagi.

Kendati demikian, ia enggan disebut terlalu tampil dominan atas rangkaian keunggulan dalam tiga set itu. Menurutnya, kemenangan telak itu juga tak lepas dari seingatnya perlawanan Surabaya Bhayangkara Samator selama permainan.

"Kami memang menang 3-0, tapi bukan berarti mereka mati karena kami bunuh. Semua berkat instruksi tim pelatih yang berjalan maksimal," sambung Pelatih tim putra Jakarta BNI 46 tersebut.

Hasil cemerlang ini pun memastikan Jakarta BNI 46 mengunci satu tiket dalam perebutan juara Proliga. Mengantongi 10 angka, tak akan menghalangi mereka tampil di Grand Final meski mengalami dua kekalahan beruntun di dua game berikutnya.

Di sisi lain, kemenangan ini juga menyempurnakan rekor tak terkalahkan Jakarta BNI 46 sejak berlaga di Final Four. Delapan poin dari tiga game mampu mereka kumpulkan di seri pertama Kediri pekan lalu.

"Ini sudah sesuai harapan kami, untuk memenangi game pertama di seri Malang ini," timpal pemain andalan Jakarta BNI 46, Eko Permana Putra.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT