Timnas Voli Pantai Indonesia Siapkan 8 Nama untuk SEA Games 2019

Senin, 17 Juni 2019 09:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INASGOC
Tim voli pantai putra, Mohammad Ashfiya (kiri) dan Ade Chandra Copyright: © INASGOC
Tim voli pantai putra, Mohammad Ashfiya (kiri) dan Ade Chandra

INDOSPORT.COM – Timnas voli pantai Indonesia sudah menyiapkan delapan nama atlet yang akan diturunkan di kompetisi SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina pada 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang.

Dilansir dari Antara, kedelapan nama yang dipersiapkan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) itu terdiri empat atlet putra dan empat atlet putri yang rata-rata merupakan pemain senior.

Nama-nama tersebut, di antaranya Ade Chandra Rachmawan (DIY), M. Ashfiya (Jatim), Gilang Ramadhan (DIY), Danangsyah Yudistira Pribadi (NTB) di bagian putra. Sedangkan di bagian putri terdiri dari Dhita Juliana (NTB), Putu Dini Jasita Utami (NTB), Desi Ratnasari (NTB), Yokebed Purari Eka (DIY).

“Mereka adalah atlet kita yang turun di Asian Games 2018. Dari kedelapan atlet itu enam di antaranya peraih medali,” kata Ketua Seksi Voli Pantai PP. PBVSI, Slamet Mulyanto, dalam keterangan resminya.

Rencananya, mereka akan menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto Sentul, Bogor mulai hari Senin (17/06/19).

Dengan diturunkannya sejumlah pemain berpengalaman ini, PP PBVSI berharap cabang voli pantai bisa menyumbang medali di kejuaraan dua tahunan itu.

Sejumlah altet voli ini juga telah berhasil mengharumkan nama Indonesia, dengan merebut satu medali perak dan perunggu untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Medali perak diraih oleh Ade Candra Rachmawan dan Mohammad Ashfiya sementara perunggu diraih Gilang Ramadhan dan Danang Pribadi.

Selain, mempersiapkan atlet senior, PP. PBVSI juga melakukan seleksi atlet junior yang akan dijadikan pelapis tim senior di pelatnas SEA Games 2019. Ada sepuluh atlet putra dan delapan putri yang mengikuti seleksi selama pelatnas SEA Games 2019 ini.

“Kalau mereka tampil bagus, para atlet junior ini bisa menjadi pemain inti. Setidaknya, mereka ikut seleksi dalam Pelatnas empat bulan,”kata Slamet menambahkan.

Dari hasil seleksi tersebut, terpilih empat atlet putra Yosi Ariel Firmanda (Jatim), Bintang Akbar (Jatim), Ilham Akbar (DIY), Ilham Cahya (DIY). Sedangkan untuk putri antara lain Nur Atika Sari (Jatim), Della Novita Sari (Jateng), Allysa Mutakharah (NTB), Francisca Geofana Ayu Arintha (DIY).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%