Kesempatan Bermain di Liga Jepang Digantung PBVSI, Rivan Nurmulki Ungkap Kekecewaan

Rabu, 18 September 2019 20:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang voli Indoor Indonesia, Rivan Nurmulki mendapat respon mengecewakan dari PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) soal kesempatan emas bermain di Liga Jepang.

Rivan Nurmulki mencurahkan isi hatinya soal kariernya di dunia voli dalam sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada, Selasa (17/09/19).

Rivan membuka cerita dengan mengabarkan cedera ACL yang ia derita belakangan ini. Atlet asal Jambi itu juga menyayangkan kurangnya fasilitas kesehatan yang ia terima selama berada di pelatnas.

Di minggu kedua saat mengikuti pelatnas, Rivan Nurmulki mendapat tawaran untuk bermain di Liga Jepang.

"Saat itu juga saya coba ngomong baik-baik ke orang PB dan agent dari Jepang juga sudah kirim email ke pihak PB. Ya jawaban dari pihak PB sih harus menunggu keputusan," tulis Rivan.

"Seiring berjalannya waktu, tetap digantung masalah ijin dengan banyak alasan. Intinya saya gak bisa ninggalin TC Platnas karena ada SEA games," sambungnya lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rivannurmulki12 (@rivannurmulki) on

Rivan Nurmulki sadar Timnas Voli Indonesia saat ini sedang serius mempersiapkan ajang SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina.

"Di minggu ketiga saya nego ke agent Jepang ya saya bilang gak bisa karena ada SEA games. Dari pihak mereka memberi kesepakatan bisa kembali ke Indonesia beberapa minggu sebelum SEA Games berlangsung."

"Di situ saya sudah seneng dong, saya kira pihak PB bisa memeberi saya izin karena tidak ada yang dirugikan dan saya kira pasti dapat izin. Tapi setelah saya sampaikan tetap gak ada jawaban."

Kesabaran Rivan Nurmulki mulai habis lantaran PBVSI tidak juga memberikan izin. Padahal Rivan berharap bisa mendapatkan banyak pengalaman dan pengobatan cedera yang lebih baik.

"Logikanya saya ke sana latihan juga dan jelas di sana berlatih lebih baik. Saat SEA Games saya juga bisa pulang buat bela negara," tulis pria berusia 24 tahun tersebut.

"Tetapi tetap aja gak dapat izin, ya kecewa pasti. Saya putuskan buat mundur dengan alasan cedera ya memang faktanya saya cedera, ada bukti hasil dokter dan MRI juga."

"Toh kalo saya paksa TC bisa-bisa cepet pensiun voli karena gak ada fasilitas kesehatan dan lain-lainya, cuma apa adanya aja. Ya kalo buat sekarang saya balik pelatnas ya karena diperintah pimpinan bapak paulus selaku manager dan beliau selaku pimpinan polri juga," pungkasnya.

Meski demikian, Rivan Nurmulki memutuskan untuk keluar dari Timnas Voli Indonesia agar cederanya tidak semakin parah.