Jalani Laga SEA Games, Timnas Bola Voli Sudah Siap Unjuk Gigi

Senin, 25 November 2019 21:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INASGOC/Dwi Prasetyo
Timnas Bola Voli Indonesia siap unjuk gigi di gelaran SEA Games 2019 dengan misi khusus menyabet medali emas. Copyright: © INASGOC/Dwi Prasetyo
Timnas Bola Voli Indonesia siap unjuk gigi di gelaran SEA Games 2019 dengan misi khusus menyabet medali emas.

INDOSPORT.COM - Tim Nasional (Timnas) Bola Voli Indonesia dikabarkan telah siap unjuk gigi di gelaran acara olahraga terbesar seantaero Asia Tenggara bertajuk SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina.

Hal ini diungkapkan oleh ketua umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo. Dirinya menyatakan jika persiapan Timnas Bola Voli telah mencapai 100 persen pada pelapasan yang berlangsung di Bogor, Senin (25/11/19).

"Pertama yang pasti saya bangga, dan kedua hal ini menambah keyakinan saya bahwa emas akan bisa kita raih. Ini doa kita, untuk untuk tingkat Asia Pasifik voli pantai kita sangat ditakuti dan saya yakin akan mendulang emas. Begitu juga untuk voli indoor putra dan putri," ujar Sudjarwo sesuai rilisan resmi yang diterima INDOSPORT.

"Kita sudah melakukan uji coba di berbagai negara berbeda, dan mampu menunnjukan prestasi yang luar biasa. Ini modal dasar untuk meraih kemenangan di Filipina yang akan datang," tutupnya.

Sebelum mengakhiri pidato pelepasan Timnas Bola Voli, Sudjarwo juga memberikan empat pesan penting dengan harapan bisa menjadi bekal kesuksesan wakil Indonesia kelak.

Keempat pesan itu ialah semangat juang untuk pelatih dan atlet, komitmen teguh untuk meraih kemengan, kesehatan agar bisa berlaga secara prima, dan terakhir menjaga nama baik Indonesia mengingat ini kompetisi berskala internasional.

Sebanyak 16 pemain yang terdiri dari delapan putra dan delapan putri akan mengikuti kompetisi voli pantai, sementara 36 pemain lain yang terdiri dari 18 putra dan 18 putri akan mengisi kategori indoor.

Nantinya lawan tersulit yang harus tim Tanah Air waspadai ialah Timnas Thailand yang sempat mendominasi Asia Tenggara. Tidak hanya dari kategori pantai, Timnas asal Negara Gajah Putih itu juga menguasai kategori indoor.

Timnas Bola Voli pantai dijadwalkan akan berangkat ke Filipina pada tanggal 27 November 2019, selang tiga hari menyusul Timnas Bola Voli Indoor. Nantinya akan ada acara spesial yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 27 November itu.