Lewat Duel Super Ketat, Surabaya Bhayangkara Samator Lolos Final Four Proliga 2020

Sabtu, 7 Maret 2020 03:06 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Coro Mountana
© www.dara.co.id
Lewat Duel Super Ketat, Surabaya Bhayangkara Samator Lolos Final Four Proliga 2020. Copyright: © www.dara.co.id
Lewat Duel Super Ketat, Surabaya Bhayangkara Samator Lolos Final Four Proliga 2020.

INDOSPORT.COM – Setelah perjuangan panjang, Surabaya Bhayangkara Samator akhirnya berhasil menundukkan Jakarta Pertamina Energi di hari pertama seri dua putaran dua Proliga 2020 pada Jumat (06/03/20) di GOR C-Tra Arena, Bandung dengan skor akhir 3-0 (25-20, 25-22, 25-12).

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara Samator (SBS) dipastikan lolos dan aman untuk menuju babak final four Proliga 2020. Itu artinya, kans untuk kembali menjadi juara di tahun ini terbuka lebar.

Namun jika meninjau dari posisi klasemen, Bhayangkara Samator masih berada di bawah Jakarta Pertamina Energi satu tingkat, yakni peringkat ketiga dengan perolehan sebanyak 13 poin yang dihasilkan dari dua kali menang dan dan dua kali kalah.

“Syukur Alhamdulillah, ini semua karena Allah swt yang memberi kemenangan bagi SBS untuk putaran kedua. Namun banyak perbaikan, mulai dari receive, blok, dan servis,” ungkap Ibarsjah Djanu Tjahjono, pelatih Bhayangkara Samator.

“Tapi harus diakui, dengan pemain yang solid di lapangan tadi akhirnya kami bisa menghasilkan poin penuh untuk mengamankan bisa masuk final four. Meskipun masuk, selama di seri dua Bandung ini kami akan tetap all-out karena kami sudah komitmen,” tambahnya.

Berbeda dengan Ibarsjah, Pascal W. Picaulima selaku pelatih Jakarta Pertamina Energi mengaku bahwa timnya santai menjalani laga ini.

“Memang game ini sengaja kami lepas, karena kami sudah masuk empat besar. Ngapain juga kami ngotot kalau udah pasti masuk? Jadi lebih ke lihat situasi aja,” ucapnya tegas.