Jakarta Garuda, Semangat dan Gelora Baru Voli Indonesia

Jumat, 5 Juni 2020 07:36 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram.com/jakartagaruda_fans
Jakarta Garuda memberi semangat baru bagi dunia bola voli Indonesia. Copyright: © instagram.com/jakartagaruda_fans
Jakarta Garuda memberi semangat baru bagi dunia bola voli Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sukses melewati dua musim Proliga, yakni pada tahun 2019 dan 2020, klub bentukan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Jakarta Garuda, berhasil menghadirkan semangat baru untuk dunia voli Indonesia.

Jakarta Garuda, di bawah asuhan Eko Waluyo sukses menjadi daya tarik dan membuat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap voli semakin menggelora.

Bagaimana tidak? Walaupun berisikan pemain muda yang masih minim pengalaman, respons dan dukungan masyarakat baik di dalam maupun luar lapangan begitu besar. Penggemarnya pun beragam, mulai dari para orang tua hingga remaja.

Terbukti saat meliput Proliga 2020, redaksi berita olahraga INDOSPORT melihat riuh dan tepuk tangan penonton untuk setiap pertandingan Jakarta Garuda selalu ramai, bahkan bisa dikatakan 'heboh'. 

Alfin Daniel Pratama, kapten Jakarta Garuda pun merasa dengan adanya hal tersebut.

"Pertama, Saya sempat kaget. Saya kira nggak akan sebesar ini (respon masyarakat)," ujar Alfin secara langsung kepada INDOSPORT. 

Senada dengan Alfin, quicker Jakarta Garuda, Alif Rajab Burrahman, juga kepada INDOSPORT mengaku terkejut dengan antusiasme para pencinta olahraga bola voli.

"Ya, awalnya saya juga kaget (respons masyarakat) membludak begini. Followers Instagram saya juga naik drastis dan banyak banget yang kirim DM. Tapi yasudah Alhamdulillah, banyak yang mau support kami," ungkap Alif.

Meskipun pada musim Proliga 2020 Jakarta Garuda belum bisa menembus babak Final Four, Alfin dan kawan-kawan sudah menunjukkan progres dengan berhasil mengalahkan para seniornya, Lamongan Sadang HMS, pada hari terakhir putaran kedua seri II Proliga 2020 Bandung. 

Momen tersebut pun ditandai sebagai kemenangan perdana untuk Jakarta Garuda yang sangat berkesan, apalagi melihat antusiasme penonton yang luar biasa ramai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%