Tekad Besar Agil Angga Jadi Skuat Inti Timnas Voli Indonesia

Selasa, 9 Juni 2020 04:06 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/14anra
Atlet bola voli muda Indonesia asal Jawa Timur, Agil Angga Anggara, ternyata punya tekad dan ambisi besar menjadi pemain inti Timnas Voli Indonesia di ajang Internasional. Copyright: © instagram.com/14anra
Atlet bola voli muda Indonesia asal Jawa Timur, Agil Angga Anggara, ternyata punya tekad dan ambisi besar menjadi pemain inti Timnas Voli Indonesia di ajang Internasional.

INDOSPORT.COM - Atlet bola voli muda Indonesia asal Jawa Timur, Agil Angga Anggara, ternyata punya tekad dan ambisi besar menjadi pemain inti Timnas Voli Indonesia di ajang Internasional.

Pada SEA Games 2019, Agil, sapaannya, sudah mendapat kesempatan untuk ikut terbang ke Manila, Filipina, sebagai peserta termuda Timnas Indonesia.

Namun pada saat itu Agil belum diberi kesempatan tampil oleh kepala pelatih Timnas Voli Putra Indonesia, Li Qiujiang, untuk membuktikan kemampuannya. 

Meski begitu, kepada INDOSPORT, Agil mengaku tetap senang sekali bisa bergabung dan mendapatkan medali emas pada SEA Games 2019.

"Bangga, Alhamdulillah. Sempat shock saat pertama kali diberitahu manajemen suruh gabung di Timnas. Saat itu, seneng bingung campur aduk," ujar Agil sembari tersenyum lebar.

Berbekal momen yang ia lewati pada tahun lalu, Agil bersemangat untuk kembali masuk ke Timnas. Bukan sekadar bergabung, pria kelahiran 2000 ini mau jadi skuat inti timnas.

"Target terbesar saya adalah ingin main di SEA Games dan jadi juara lagi. Saya maunya main dan turun ke lapangan," ucap Angga tegas.

"Ya, sebenarnya bukan hanya ajang itu (SEA Games) ya, Tapi yang paling sering diselenggarakan kan ya SEA Games. Keinginan main di klub luar negeri juga ada, tapi dalam jangka pendek itu dulu saja," ucapnya.

Dalam liga profesional voli Indonesia, Proliga, Agil bermain sebagai spiker untuk Jakarta Garuda yang sementara dipinjamkan oleh klub aslinya, Surabaya Bhayangkara Samator.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%