Lavani, Klub Binaan SBY Siap Buat Gebrakan di Proliga 2021

Kamis, 3 September 2020 17:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Firman Hidayat/Anadolu Agency/Getty Images
Klub binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Lavani akan turut memeriahkan kompetisi bola voli Proliga 2021. Copyright: © Firman Hidayat/Anadolu Agency/Getty Images
Klub binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Lavani akan turut memeriahkan kompetisi bola voli Proliga 2021.

INDOSPORT.COM - Klub binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Lavani akan turut memeriahkan kompetisi bola voli Proliga 2021.

Lavani diketahui telah mendaftar ke PP PBVSI pada, Rabu (02/09/20). Kehadiran Lavani tentunya akan membuat Proliga 2021 menjadi lebih semarak.

Selain Lavani, ada satu klub lagi yang juga mendaftar yakni klub Sukun Badak. "Semoga kehadiran kami pada kompetisi Proliga 2021 nanti bisa ikut menyemarakkan kegiatan bola voli di tanah air," ujar Roy Makpal selaku pelatih klub Lavani dilansir dari Antara.

Dengan masuknya dua klub baru, maka jumlah peserta Proliga 2021 di sektor putra kini bertambah menjadi tujuh klub. Lima tim lainnya yakni Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel, dan Lamongan Sadang MHS.

Sementara itu, satu klub yang selama ini identik diperkuat oleh pemain muda potensial yakni Jakarta Garuda dipastikan tidak akan berkompetisi di Proliga 2021.

Sedangkan, untuk tim putri jumlahnya tetap lima peserta yakni, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta BNI 46, Bandung Bank BJB, dan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

Proliga 2021 akan dilangsungkan tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku untuk mencegah penularan virus corona.

Kompetisi bola voli bergengsi tersebut akan dilangsungkan di Padepokan Voli jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat pada Februari 2021 mendatang.