Berlian Marsheilla Dukung Keputusan Aprilia Manganang Jadi Laki-laki

Selasa, 9 Maret 2021 19:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantan pemain Jakarta PGN Popsiovo Aprilia Manganang melepaskan smash keras. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantan pemain Jakarta PGN Popsiovo Aprilia Manganang melepaskan smash keras.

INDOSPORT.COM - Pemain voli Indonesia, Berlian Marsheilla Marsheilla memberikan dukungan kepada Aprilia Manganang yang kini telah menegaskan jati dirinya sebagai laki-laki.

Aprilia Manganang sedang jadi sorotan usai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa menegaskan bahwa Sersan Manganang bukan tarnsgender atau interseks.

Aprilia Manganang tidak masuk dalam dua kategori tersebut lantaran terlahir sebagai laki-laki dengan kelainan hipospadia.

TNI AD pun akan membantu Manganang untuk melakukan corrective surgery sebanyak dua kali. Saat ini mantan atlet voli perempuan itu sudah menjalani operasi tahap pertama dan masih recovery di RSPAD, Jakarta.

Mendengar kabar tersebut, Berlian Marsheilla langsung memberikan dukungan kepada Aprilia Manganang.

"Anda telah memilih dan itu pasti yang terbaik untuk hidup Anda. Bangga telah bermain dan bertarung bersama. Aku bangga padamu @manganang92," tulis Berlian di media sosial Instagram, Selasa (09/03/21).

Postingan istri Dimas Saputra itu sempat menuai perdebatan dari netizen. "Ko mengubah kodrat Tuhan? Masya Allah," tulis netizen dengan akun @leoazammy.

"@leoazammy bukan mengubah kodrat. Dia memang terlahir laki-laki uman ada kelainan yang makanya AD memfasilitasi adanya operasi kerena terkait hormon dll. Paham??" jawab Berllian Marsheilla.

Berllian dan Aprilia Manganang sama-sama pernah membela Timnas Voli Indonesia.