Proliga 2022: Bandung BJB Tandamata Susah Payah Kalahkan Jakarta Elektrik PLN

Jumat, 18 Februari 2022 21:29 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas Bandung BJB Tandamata
Tim voli putri Bandung BJB Tandamata, kembali meraih kemenangan pada lanjutan Proliga 2022 dengan mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-2 . (Humas Bandung BJB Tandamata) Copyright: © Humas Bandung BJB Tandamata
Tim voli putri Bandung BJB Tandamata, kembali meraih kemenangan pada lanjutan Proliga 2022 dengan mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-2 . (Humas Bandung BJB Tandamata)

INDOSPORT.COM - Tim voli putri Bandung BJB Tandamata, kembali meraih kemenangan pada lanjutan Proliga 2022 dengan mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-2 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (18/2/22).

Kemenangan tersebut, didapat Bandung BJB Tandamata dengan susah payah, pasalnya keunggulan 2-0 di awal pertandingan berhasil disamakan Jakarta Elektrik PLN pada dua set selanjutnya menjadi 2-2, hingga akhirnya mendapat kemenangan di akhir pertandingan dengan skor 3-2.

Pada pertandingan Proliga 2022 tersebut, Bandung BJB Tandamata tidak diperkuat oleh beberapa pemain kuncinya, di antaranya Wilda Siti Nurfadhilah dan Nikoleta Perovic karena sakit. Hal itu, cukup mempengaruhi penampilan tim voli asal Kota Bandung ini.

Menurut tim pelatih Bandung BJB Tandamata, Tahyat, tidak hadirnya beberapa pemain pada pertandingan tersebut, membuat permainan timnya mengalami perubahan.

Itu terlihat pada game kali ini, seta setelah unggul 2-0, para pemain sempat kehilangan konsentrasi, namun akhirnya bisa kembali ke penampilan terbaiknya.

"Jelas berpengaruh (kehilangan pemain), kita sangat kehilangan seperti Wilda sangat berpengaruh. Kita sempet gugup dengan hilangnya pemain," katanya seusai pertandingan.

Hal serupa dikatakan juga oleh Yolla Yuliana, menurutnya absennya beberapa pemain cukup mempengaruhi performa tim. Meski begitu, berkat kerja keras seluruh pemain akhirnya tim Bandung BJB Tandamata bisa meraih hasil maksimal.

"Kita kekurangan pemain karena banyak yang sakit. Tapi kita bisa unggul 2-0 jadi agak rileks jadi kehilangan konsentrasi. Tapi akhirnya set lima kita bisa fokus dan bisa memenangkan laga," ucap Yolla.