Sukses Besar di Rans Cilegon FC dan Basket, Raffi Ahmad Bidik Olahraga Voli?

Jumat, 1 April 2022 23:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Serius rintis metaverse, bos Rans Cilegon FC Raffi Ahmad jadi pionir di Indonesia Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Serius rintis metaverse, bos Rans Cilegon FC Raffi Ahmad jadi pionir di Indonesia

INDOSPORT.COM - Artis papan atas Tanah Air, Raffi Ahmad, tampaknya semakin bergelora membangun olahraga Indonesia. Sukses melambungkan prestasi Rans Cilegon FC di Liga 1 dan Rans PIK (basket), dia kini berniat menyasar cabang lain.

Informasi ini muncul dari pernyataan Raffi Ahmad sendiri dalam acara peluncuran semesta digital Metaverse yang diberi nama RansVerse di Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (1/4/22).

Raffi sempat keceplosan bahwa pihaknya sedang menyiapkan gebrakan baru di olahraga setelah sebelumnya terjun di cabang sepak bola dengan Rans Cilegon FC dan Rans PIK Baksetball di ajang IBL 2022.

Namun, selebritis berusia 35 tahun ini belum bersedia membocorkan soal detail cabang olahraga yang ia taksir. Raffi hanya sempat memeragakan gestur atau sedikit gerakan sebagai kode. 

"Rans selalu mencoba terobosan baru. Kemarin alhamdulillah sepak bola (Rans Cilegon FC) dan basket (Rans PIK Baksetball) sudah berprestasi. Ke depan nanti akan ada satu cabang lagi," kata Raffi Ahmad antusias.

"Belum bisa saya sebutkan, tapi masih berhubungan dengan bola. Tujuan utamanya tentu saja melahirkan atlet-atlet berkualitas yang kelak bisa mengharumkan nama Merah-Putih di kancah internasional," cetusnya.

Besar kemungkinan Raffi Ahmad kepincut olahraga voli. Pemicunya boleh jadi adalah keberhasilan klub baru bentukan Presiden RI ke-7, Susilo Bambang Yudhoyono, Bogor Lavani, di Proliga 2022.

Sekadar mengingatkan, Bogor Lavani yang notabene klub debutan justru sukses menjuarai Proliga 2022. Mereka membungkam raksasa voli Tanah Air, Surabaya Bhayangkara Samator, di partai final, Minggu (27/3/22).

Pertandingan yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, tersebut berlangsung seru dan menegangkan dari awal hingga akhir. 

Bogor Lavani akhirnya berhak mengunci gelar juara Proliga 2022 setelah menjungkalkan Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 3-2 (25-27, 25-19, 20-25, 25-18, 15-10).