Membara Tumbangkan Brasil, Serbia Pertahankan Gelar Juara Dunia Voli Putri

Minggu, 16 Oktober 2022 12:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© instagram/coti_18
Hasil menakjubkan diraih timnas Serbia yang sukses pertahankan gelar Kejuaraan Dunia Voli Putri usai menumbangkan Brasil di final, Minggu (16/10/22) pagi WIB. Copyright: © instagram/coti_18
Hasil menakjubkan diraih timnas Serbia yang sukses pertahankan gelar Kejuaraan Dunia Voli Putri usai menumbangkan Brasil di final, Minggu (16/10/22) pagi WIB.

INDOSPORT.COM – Hasil menakjubkan diraih timnas Serbia yang sukses pertahankan gelar Kejuaraan Dunia Voli Putri usai menumbangkan Brasil di final, Minggu (16/10/22) pagi WIB.

Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 bergulir pada 23 September – 15 Oktober, dan untuk pertama kalinya digelar di dua negara berbeda, yaitu Belanda dan Polandia.

Terdapat 24 tim bola voli berpartisipasi, yang akhirnya menempatkan dua tim terbaik di babak pamungkas, yaitu timnas Serbia vs Brasil.

Partai final antara timnas Serbia vs Brasil berlangsung pagi hari tadi di Apeldoorn, Belanda. Usai saling hantam, akhirnya Serbia besutan Danielle Santarelli sukes meraih juara usai menang 3-0 atas Brasil.

Dilansir dari laman resmi Federation Internationale de Volleyball (FIVB), laga antara timnas Serbia vs Brasil berlangsung sengit.

Pada set pertama, Tijana Boskovic dan kawan-kawan  sebagai juara bertahan, langsung mendapatkan perlawanan sengit dari Brasil. Kedua tim saling jual beli serangan.

Hanya saja dalam poin kritis, timnas Serbia lebih tenang melancarkan serangan, hingga membuat mereka unggul tipis 26-24.

Pada set kedua, timnas Brasil kembali bisa memberikan perlawanan ketat atas Serbia. Namun-lagi-lagi timnas Serbia bisa bermain efektif untuk meraih keunggulan 25-22.

Unggul dalam dua set awal, membuat Timnas Serbia percaya diri untuk melancarkan serangan dan meraih keunggulan telak 25-17 di set ketiga.

Alhasil, Timnas Serbia pun sukses keluar sebagai peraih emas Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 sekaligus sukses meraih gelar yang diraih pada 2018 lalu.