Menang Telak 3 Set, Karina Juarai Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung

Minggu, 27 November 2022 19:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Karina juara turnamen bola voli Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Karina juara turnamen bola voli Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Tim Karina berhasil meraih kemenangan atas Rendy Clothing 3-0 dalam babak final turnamen bola voli Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung.

Bertempat di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (27/11/22) telah selesai digelar babak perempatfinal, semifinal, dan final Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung.

Delapan tim yang berhasil meraih kemenangan di hari Sabtu (26/11/22), saling bersaing untuk mendapatkan tiket ke babak semifinal.

Kedelapan tim yang lolos perempatfinal Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung itu adalah Mahkota BM, PB Private Banjaran, 234 SC, Rendy Clothing, NVC, GIB, Karina, dan Bosca Ferari.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Karina dan Rendy Clothing, foto bersama usai babak final turnamen bola voli Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTTim Karina dan Rendy Clothing, foto bersama usai babak final turnamen bola voli Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

Setelah bertanding di babak perempatfinal, empat tim berhasil melaju ke babak semifinal Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung. Keempat tim tersebut yakni, Mahkota BM, Rendy Clothing, Karina dan GIB.

Pada laga pembuka semifinal Turnamen Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung, Mahkota BM harus mengakui keunggulan Rendy Clothing 0-2.

Sedangkan pada semifinal kedua Turnamen Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung, Karina berhasil unggul 2-0 atas GIB.

Dari dua pertandingan semifinal tersebut, akhirnya didapat dua tim voli yang bersaing untuk menjadi wakil Bandung untuk Grand Final Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022, yakni Rendy Clothing vs Karina.

Pada pertandingan di babak final Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung, kedua tim menampilkan permainan yang sengit, walaupun sebelumnya mereka harus melakoni dua game di perempatfinal dan semifinal.

Meski demikian, Karina berhasil menjadi juara pada Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung usai unggul 3 set langsung atas Rendy Clothing.

Khusus untuk babak final, Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung mengusung format best of 5, dari yang sebelumnya adalah best of 3.

Setelah pertandingan, pelatih Karina, Teny Nirwana, mengaku bersyukur dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung. 

Menurutnya, kemenangan yang didapat pada pertandingan final Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung, merupakan hasil dari kekompakan dan kerja keras pasukannya.

"Alhamdulillah pemain bermain dengan maksimal, termasuk pemain yang saya andalkan bermain, kuncinya mereka bisa menjaga kekompakan, komunikasi," kata Teny kepada INDOSPORT setelah pertandingan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Rendy Clothing runner-up turnamen bola voli Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTTim Rendy Clothing runner-up turnamen bola voli Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

Teny merasa optimis kedepannya timnya bisa tampil lebih baik lagi, pasalnya Karina memiliki modal yang cukup bagus.
"Mungkin dengan komposisi pemain ini kita akan tingkatkan lagi stamina, masih ada waktu untuk kita tingkatkan lagi," jelasnya.

Salah satu pemain Karina, Sandi, juga mengucapkan rasa syukur atas hasil yang diraih pada Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bandung

"Alhamdulillah, Allah telah mudahkan pertandingan hari ini mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi," ungkapnya.
"Kuncinya team work, bertahan bareng-bareng menyerang bareng-bareng, sebelumnya berangkat nanti kita latihan lagi, mudah-mudahan hasilnya lebih baik lagi dari ini," tegasnya.

Sebelumnya Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022, sudah digelar di Cirebon dan Raja sukses menobatkan diri sebagai kampiun Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Cirebon usai unggul 3 set langsung atas Permoni.

Setelah Cirebon dan Bandung, turnamen bola voli Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 akan berlanjut di Bogor 4-5 Desember 2022 mendatang.