Proliga 2023 di Depan Mata, Tim Voli Pertamina Kian Mantap Tempur

Selasa, 3 Januari 2023 17:14 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pelepasan & Press Conference Tim Voli Proliga Jakarta Pertamina Fastron & Jakarta Pertamina Pertamax, Selasa (03/01/23), di Ballroom Grha Pertamina, Jakarta Pusat. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pelepasan & Press Conference Tim Voli Proliga Jakarta Pertamina Fastron & Jakarta Pertamina Pertamax, Selasa (03/01/23), di Ballroom Grha Pertamina, Jakarta Pusat.

INDOSPORT.COM – Tim voli pertamina kian mantap bertempur di ajang Proliga 2023 yang bakal digelar mulai 5 Januari hingga 19 Maret 2023.

Kali ini Pertamina menurunkan tim voli putra dan putri yang masing-masing dihuni oleh kombinasi pemain senior dan junior.

Direktur SDM PT Pertamina (Persero), Erry Sugiharto, menuturkan bahwa prestasi yang ditorehkan Pertamina dalam ajang ini cukup baik dari waktu ke waktu.

“Tim Putra kita berhasil meraih juara pada tahun 2017, dan tim Putri meraih dua kali juara pada tahun 2014 dan 2018”, tutur Erry pada pelepasan tim voli Pertamina hari ini, Selasa (03/01/22), di Ballroom Grha Pertamina, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Erry juga optimis bahwa dengan persiapan yang matang, tim putra dan putri bakal menyuguhkan performa terbaiknya sehingga mampu bersaing dengan tim yang lain.

Menyoal strategi pembinaan pemain muda, Werry Prayogi, Chief De Mission, pada konferensi pers hari ini menjelaskan bahwa pemain junior bakal didorong untuk belajar dari pemain senior.

Dirinya juga menerangkan bahwa pemain junior bakal lebih banyak turun bermain agar dapat membangun kepercayaan diri, memperkuat skill, serta mempertajam pengalaman tanding.

“Di tim putra kami memiliki Luvi Febrian Nugraha di posisi Opposite Hitter yang masih berusia 18 tahun, serta di tim putri ada Gendis (Azzahra Dwi Febyane) yang baru berusia 15 tahun di posisi outside hitter sebagai pilar muda tim Pertamina tahun ini”, kata Werry, Selasa (03/01/22).