Proliga 2023 Hari Ini: Bedah Kekuatan Para Tim Peserta, Termasuk Bandung BJB Tandamata

Minggu, 8 Januari 2023 10:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sebanyak delapan tim termasuk Bandung BJB Tandamata dan Jakarta LavAni Allo Bank akan bertanding pada hari terakhir Seri I Putaran Pertama Proliga 2023. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sebanyak delapan tim termasuk Bandung BJB Tandamata dan Jakarta LavAni Allo Bank akan bertanding pada hari terakhir Seri I Putaran Pertama Proliga 2023. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Sebanyak delapan tim termasuk Bandung BJB Tandamata di sektor putri dan Jakarta LavAni Allo Bank di sektor putra akan bertanding pada hari terakhir Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Minggu (08/01/23).

Kedelapan tim tersebut akan bertanding dalam empat pertandingan di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, yang terdiri dari tiga laga sektor putra dan sisanya sektor putri.

Pertandingan pembuka di hari terakhir Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 di Bandung ini akan mempertemukan Surabaya BIN Semator menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax di sektor putra, pada pukul 12.00 WIB.

Di game kedua, masih mempertemukan tim putra yakni Jakarta Bhyangkara Presisi menghdapi Jakarta BNI 46. Pertandingan ini akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Kemudian pertandingan ketiga, akan mempertemukan tim bola voli putri Jakarta BIN menghadapi tuan rumah Bandung BJB Tandamata, yang akan digelar pada pukul 16.00 WIB.

Kemudian, pertandingan penutup Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 di Bandung, akan bertanding Jakarta STIN BIN menghadapi Jakarta LavAni Allo Bank, pada pukul 18.30 WIB.

Dari empat pertandingan tersebut, di sektor putri Jakarta BIN menghadapi tuan rumah Bandung BJB Tandamata, diprediksi bakal berlangsung menarik. Pasalnya, Bandung BJB Tandamata bermain sebagai tuan rumah.

Selain itu, tim besutan pelatih Alim Suseno itu merupakan juara pada Proliga 2022. Wilda dan kawan-kawan dipastikan bakal bermain penuh motivasi untuk menutup pertandingan kandang dengan hasil maksimal.

Lalu, Jakarta BIN meski baru tampil di kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air, mereka dihuni banyak pemain berkualitas dan berpengalaman.

Oleh sebab itu, di pertandingan nanti Alim Suseno mengingatkan Wilda dan kawan-kawan untuk fokus dan bekerja keras, agar target meraih kemenangan bisa tercapai.

"Saya lihat kekuatan Bin satu tim full, teamwork-nya bagus. Makanya dalam kondisi apapun kita tidak boleh meremehkan kita tetap fokus ingin berusaha semaksimal mungkin mencari poin," tegasnya.