Bandung BJB Tandamata Main dan Ada Video Challenge, Ini Jadwal Final Four Proliga 2023

Kamis, 23 Februari 2023 15:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dokumentasi Proliga
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata mengawali jadwal Final Four Proliga 2023 dengan menghadapi Jakarta BIN, di GOR Tri Dharma, Gresik, Kamis (23/02/23). Foto: Dokumentasi Proliga. Copyright: © Dokumentasi Proliga
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata mengawali jadwal Final Four Proliga 2023 dengan menghadapi Jakarta BIN, di GOR Tri Dharma, Gresik, Kamis (23/02/23). Foto: Dokumentasi Proliga.

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata mengawali jadwal Final Four Proliga 2023 dengan menghadapi Jakarta BIN, di GOR Tri Dharma, Gresik, Kamis (23/02/23).

Manajer Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, memastikan timnya sudah mempersiapkan segalanya dengan matang. Yang lolos ke final four merupakan tim terbaik yang sudah melalui fase penyisihan.

Selain itu, Ayi juga mengingatkan Wilda Siti Nurfadilah dan kawan-kawan untuk tetap waspada dan bekerja keras di setiap laga, terutama saat awal-awal Final Four.

"Semua tim yang masuk Final Four semua tim bagus. Semua tim ini pasti sudah mempersiapkan mental dan teamwork-nya," kata Ayi kepada wartawan, Rabu (22/02/23).

Sebelumnya, Bandung BJB Tandamata pernah mengalahkan Jakarta BIN pada putaran pertama pekan pertama dengan skor telak 3-0.

Kemudian, Jakarta BIN berhasil membalaskan kekalahan tersebut pada pekan keempat. Dalam laga tersebut, Selly Nurfauziah dan kawan-kawan juga menang dengan skor telak 3-0.

Berkaca dari pertemuan sebelumnya, tim voli besutan Alim Suseno harus waspada dan bekerja keras agar bisa meraih hasil maksimal. Kemenangan bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.

Ayi mengungkapkan, di jadwal Final Four Proliga 2023, faktor mental akan sangat memengaruhi. Tekanan untuk memenangkan laga sangat besar, sehingga tim harus benar-benar fokus.

Selain menyiapkan mental, Ayi menuturkan timnya diharapkan membenahi receive dan juga permainan setter. Menurutnya, dia hal itu menjadi modal utama dalam satu pertandingan.

"Karena tiga lawan ini ini ga akan bisa ditebak jadi intinya kita harus siap mental. Start awal harus siap all out dan harus menang, karena itu point untuk masuk final," ucap Ayi Subarna.

Di jadwal Final Four Proliga 2023 nanti, akan mulai dioperasionalkan video challenge setiap pertandingan. Ini merupakan hal baru di mana ada video challenge dalam sebuah kompetisi cabang olahraga nasional.

Penggunaan video challenge ini diadakan untuk meminimalkan kemungkinan adanya perbedaan pendapat dan keputusan yang dinilai kurang tepat.