Tiga Klub Baru Masuk Kandidat Peserta Proliga 2024, Raffi Ahmad Ajukan RANS?

Jumat, 17 Maret 2023 19:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer tim Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna (kiri), Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty (tengah) dan Ketua panitia Proliga 2023 Putaran Pertama seri Bandung, Tahyan Iskandar, usai konferensi pers di The Naripan Hotel, Kota Bandung, Rabu (04/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer tim Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna (kiri), Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty (tengah) dan Ketua panitia Proliga 2023 Putaran Pertama seri Bandung, Tahyan Iskandar, usai konferensi pers di The Naripan Hotel, Kota Bandung, Rabu (04/01/23).

INDOSPORT.COM - Proliga 2024 berpotensi kedatangan dua klub baru dari sektor putri setelah masuknya tiga kandidat peserta. Rumor berkembang bahwa salah satu klub tersebut merupakan tim bola voli putri RANS milik Raffi Ahmad.

Ada 14 klub yang musim ini jadi bagian dari Proliga. Delapan klub berasal dari sektor putra, yakni Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Surabaya BIN Samator, Kudus Sukun Badak serta Palembang Bank SumselBabel.

Sementara enam tim lain berada di sektor putri, yakni Bandung BJB Tandamata, Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta BIN, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Elektrik PLN serta Jakarta Popsivo Polwan.

Direktur Utama Proliga, Hanny S. Surkatty, mengatakan pihaknya punya keinginan agar perhelatan Proliga 2024 bisa berjalan lebih lama, tak seperti musim ini hanya tiga bulan.

Untuk mewujudkan itu, maka diperlukan peserta tambahan untuk musim depan. Hanny Surkatty sedang melihat potensi penambahan dua tim baru pada sektor putri.

"Target peserta musim depan ada delapan tim putra dan delapan tim putri. Sekarang yang putra sudah delapan, jadi kita sedang melihat untuk penambahan tim putri," kata Hanny Surkatty.

Seiring dengan melesatnya perhelatan Proliga 2023, ada banyak pihak yang tertarik menjadi peserta musim depan. Salah satu yang disebut-sebut ingin bergabung adalah Raffi Ahmad dengan bendera RANS.

Saat ini, RANS sudah punya tim basket, sepak bola dan e-sport. Sumber Indosport menyebut Raffi Ahmad juga ingin melebarkan sayap ke Proliga 2024, terutama tim putri.

"Kandidatnya sudah ada. Ada tiga kandidat klub baru untuk musim depan," jelas Hanny Surkatty tanpa menyebut identitas tiga kandidat.

Meski ada beberapa pihak yang menginginkan tempat di Proliga 2024, Hanny menegaskan pihaknya akan selektif dalam memilih klub.