In-depth

Profil dan Agama Rivan Nurmulki Andalan Voli Indonesia di AVC Challenge Cup

Kamis, 13 Juli 2023 08:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@rivannurmulki
Rivan Nurmulki, atlet voli Indonesia. (Foto: Instagram@rivannurmulki) Copyright: © Instagram@rivannurmulki
Rivan Nurmulki, atlet voli Indonesia. (Foto: Instagram@rivannurmulki)

INDOSPORT.COM – Para penggawa Timnas Voli Putra Indonesia tengah mencuri perhatian usai tampil apik di AVC Challenge Cup 2023, salah satunya adalah Rivan Nurmulki.

Nama Rivan Nurmulki menjadi buah bibir usai dirinya membawa tim Merah Putih menumbangkan Kazakhstan pada babak 12 besar AVC Challenge Cup 2023, Rabu (12/07/23).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Taipei Gymnasium, Taiwan, tersebut Timnas Voli Putra Indonesia tampil solid sejak laga dimulai.

Tim Garuda bahkan mampu unggul 7-0 di awal laga, sebelum akhirnya disamakan dan poinnya dikejar oleh Kazakhstan menjadi 13-15.

Pertarungan sengit di set pertama ini membuat pertandingan berlangsung menarik. Hingga akhirnya, Indonesia bisa menutup set pertama dengan kemenangan 30-28.

Di set kedua, Rivan Nurmulki mampu mencuri perhatian berkat Spike-spike kerasnya yang membawa Timnas Voli Putra Indonesia tampil solid da menang 25-21 atas Kazakhstan.

Di set ketiga, permainan Rivan dan Farhan Alim benar-benar menjadi tumpuan poin bagi Indonesia, sehingga bisa mengungguli Kazakhstan.

Kombinari keduanya pun berhasil memberi kemenangan di set ketiga bagi Indonesia dengan skor 25-15, dan berhak melaju ke enam besar.

Di enam besar, Indonesia akan menghadapi salah satu rivalnya di kawasan Asia Tenggara, yakni Thailand, pada Kamis (13/07/23).

Sumbangsih Rivan Nurmulki saat Timnas Voli Putra Indonesia menang atas Kazakhstan pun tak ayal membuatnya menjadi buah bibir. INDOSPORT pun akan mencoba merangkum profilnya.