x

Pevoli Timnas Indonesia Wilda Siti Nurfadhilah Pensiun usai 13 Tahun Mengabdi

Kamis, 17 Agustus 2023 07:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pevoli cantik Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi yang merupakan pemain Timnas Indonesia memutuskan pensiun setelah 13 tahun mengabdi.

INDOSPORT.COM - Pevoli cantik Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi yang notabene andalan timnas Indonesia memutuskan pensiun setelah 13 tahun mengabdi.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Wilda Siti Nurfadhilah melalui akun media sosial Instagram pribadinya pada Rabu (16/08/23).

Baca Juga

Keputusannya untuk pensiun diumumkan setelah dirinya berpartisipasi di ajang SEA V Leagues 2023 seri 2 di Thailand yang menjadi turnamen terakhirnya pada 13 Agustus kemarin.

Pevoli cantik yang akrab disapa Wilda ini telah membela timnas Voli Indonesia sejak 2011 dan telah menyumbangkan sederet prestasi untuk skuat Garuda.

Salah satunya ialah turut menjadi bagian dari Timnas Voli Putri Indonesia di ajang SEA Games, dengan meraih satu medali perak dan lima perunggu.

Selain itu mengaharumkan klubnya yakni Jakarta Elektrik PLN menjadi juara Proliga Putri 2015, 2016 dan 2017. Kemudian kembali juara bersama klub voli Jakarta PGN Popsivo (2019), serta Bandung Bank BJB Pakuan (2022, 2023).

Baca Juga

Wilda Siti Nurfadhilah sendiri berposisi sebagai middle blocker, dan dirinya menjadi bagian penting untuk tim volinya.

Hal ini bisa dibuktikan dengan sederet penghargaan individu yang sempat diraihnya sebagai ‘Best Blocker’ di Proliga Putri musim 2015 dan 2016.

Lalu ‘Best Middle Blockers’ di Piala VTV 2017, kemudian ‘Best Spiker’ pada Proliga Putri 2019 dan ‘Best Blocker’ pada Proliga Putri 2022.

Saat mengumumkan pensiun, Wilda Siti Nurfadhilah pun mengirimkan pesan haru melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

1. Pesan Haru dari Wilda Siti Nurfadhilah

Pemain voli Timnas Indonesia, Wilda Siti Nurfadhila.

Untuk lebih lengkapnya, berikut pesan haru dari Wilda Siti Nurfadhilah yang umumkan pensiun dari dunia voli.

“Finally, terimakasih merah putih,13 tahun tanpa jeda bersama,mari berpamit. Semangat para penerus merah putih. Mohon ambil yg baik dan abaikan yang buruk," tulisnya.

Baca Juga

"Jujur jaman sekarangg mental atlet diuji bukan hanya di lapangan, namun di ranah lain seperti perkataan manusia yang tidak memanusiakan manusia. Tapi tak apa pesanku satu yang wajib diingat."

"Biarkan mereka sibuk dengan jari dan mulutnya dan kita sibuk dengan menjadi manusia yang ingin dan bisa bermanfaat untuk hal apa pun itu dengan hati dan pikiran yang positif."

"Kasarnya, mereka sibuk menghujat kita sibuk mengumpulkan pundi rupiah, dompet tebal kita pun senang. Selagi masih bernafas mari bercanda dan bahagia."

Baca Juga

"Kalaupun ada kritikan baik dan membangun silhkan diterima, jika itu sedikit banyaknya merusak mentalmu mari abaikan.
terima kasih kepada seluruh warga Indonesia the real manusia yang tulus mendoakan dan berucap baik untuku dan tim."

"Untuk seluruh pengurus dan staf pelatih terimakasih atas seluruh ilmunya. Semoga timnas bola voli Indonesia bisa lebih dilirik dan menjadi besar di tahun berikutnya. Salam hangat, cinta dan damai,” tandas Wilda Siti Nurfadhilah.

Baca Juga
VoliTimnas Voli IndonesiaWilda Siti Nurfadhillah

Berita Terkini