Kisah Cinta Lindswell Kwok dan Suami, Serta Kegiatan di Bulan Ramadan

Jumat, 10 Mei 2019 20:17 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Lindswell Kwok, mantan atlet wushu Indonesia di kediamannya. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Lindswell Kwok, mantan atlet wushu Indonesia di kediamannya.

INDOSPORT.COM - Lindswell Kwok menjalani puasa pertama bersama suami. Apa saja kegiatan yang dilakukan Lindswell Kwok di bulan ramadan?

Setelah meraih medali emas Asian Games 2018 lalu, dan menikah pada 9 Desember 2019 lalu, Lindswell Kwok sempat menghilang dari peredaran. Lalu bagaimana kabar Ratu Wushu Asia Tenggara tersebut setelah menikah? 

"Kabar baik, sekarang lagi urus launching clothing line aku, gak kemana-mana, kebanyakan di rumah," ujar Lindswell saat INDOSPORT menyambangi kediamannya, Jumat (10/05/19). 

"Ini bukan puasa pertama aku, aku sebenarnya udah puasa dari 2016 karena memang aku mualaf udah lama, cuma gak ada yang tahu," katanya soal ibadah puasa Ramadan. 

"Puasa pertama kali dulu gak ada yang tau, karena gak ada yang tau saat itu aku sudah mualaf, jadwal latihan juga tetap sama, mau gak mau aku harus kuat dan gak bisa ngeluh," lanjutnya mengenang momen puasa pertamanya. 

Meski sudah menikah, Lindswell mengaku tak terlalu repot soal menu berbuka puasa dan sahur bersama suaminya. 

"Aku belum bisa masak, baru belajar, bisanya masak tumis sayur yang gampang, kalau ada waktu siapin untuk suami, kalau enggak makan di luar. Aku juga makan apa aja sih, gak ada menu buka puasa tertentu."

"Aku sukanya air putih, air putih itu harus, apalagi di bulan puasa. Kalau makanan yang penting tetap ada daging, sayur, dan buah, kalau gak puasa suka lupa makan buah, jadi pas puasa harus diinget untuk makan buah," terang peraih 5 medali emas SEA Games tersebut. 

Lindswell yang juga sudah pensiun dari dunia wushu, menggunakan waktunya untuk kegiatan lain, seperti usaha clothing line-nya. 

"Kegiatan yang lain dikurangi, saat ini waktu diperbanyak untuk suami dan ibadah, apalagi puasa tahun lalu aku banyak latihan (untuk Asian Games 2018), tahun ini jadi fokus ibadah," lanjutnya. 

Lalu bagaimana dengan kegiatan Achmad Hulaefi, suami dari Lindswell Kwok yang juga atlet cabor wushu? 

"Hulae sebelumnya sambil jadi atlet kan memang PNS juga, jadi sekarang kegiatannya kerja, pulang kerja baru melatih wushu, aku suka ikut kalau lagi bosen di rumah atau gak ada kegiatan, kalau lagi ada kegiatan, malemnya baru ketemu di rumah," ucap wanita kelahiran Binjai itu. 

Selain menceritakan tentang kegiatannya dan suaminya selama ramadan, Lindswell juga bercerita soal akhirnya menikah dengan Achmad Hulaefi. 

"Awal deket karena kita cocok ya, sebenarnya ada beberapa teman-teman atlet yang sering barengang terus. Kalau ada apa-apa kita saling bantu, aku minta tolong ke dia, dia minta tolong ke aku, kayak waktu kita lagi di China, dia gak bisa bahasa Mandarin, jadi minta tolong aku kalau mau tanya."

"Lama temenan, terus saling curhat, sharing soal kendala latihan, pertandingan, apapun itu suka di-share. Gak ada jadian, gengsi dan aneh juga ngomong jadian karene kita temenan," lanjutnya. 

"Sampe akhirnya kita berdua sadar kalau kita lebih dari sekedar temen, baru kita omongin, kalau mau lanjut ya serius, gak ada coba-coba, karena akan ada banyak kendala yang dihadapi kedepannya (terutama soal perbedaan agama)," lanjutnya. 

"Setelah memastikan kalau kita serius, dan ingin melangkah ke jenjang berikutnya meski ada perbedaan, kita cerita ke kakak aku, baru kita cerita ke mamah, sempat ada penolakan, sempat putus komunikasi (dengan keluarga), akhirnya ada penengah," terang Lindswell soal kisah cintanya. 

Setelah beberapa bulan menikah meski sempat mengalami hambatan, apa yang menjadi harapan Juara Dunia Wushu 5 kali itu?

"Pengen cepet punya momongan, gak sabar kalau itu. Aku ada ponakan ngegemesin banget, aku sampai bilang mau pinjem anaknya sehari aja, soalnya udah ngebayangin punya anak, dan udah cari tahu soal anak, salah satu alasan cepet nikah juga karena pengen cepet punya anak," tutupnya. 

Ikuti Terus Berita Wushu dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%