Bangga! Indonesia Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia Wushu 2019

Senin, 21 Oktober 2019 16:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Indonesia berhasil meraih medali emas pertamanya di Kejuaraan Dunia Wushu 2019 yang digelar di Shanghai, China. Edgar Xavier Marvelo menjadi penyumbang medali emas bagi Indonesia setelah menjadi yang terbaik di nomor Changquan.

Edgar Xavier Marvelo meraih medali emas di nomor Changquan setelah mengumpulkan total poin 9.663. Ia mengungguli wakil Malayasia, Weng Son Wong, yang berada di tempat kedua dan atlet asal Korea Selatan, Hasung Lee di peringkat ketiga.

Indonesia sendiri mengirim dua wakilnya di nomor Changquan. Selain Edgar, Tim Merah Putih juga menirim Seraf Naro Siregar. Namun sayang, Seraf harus puas berada di ranking keempat dengan total poin 9.623.

Keberhasilan Edgar meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Wushu 2019 menjadi prestasi membanggakan bagi olahraga Indonesia. Kesuksean peraih medali perak Asian Games 2018 itu pun langsung disambut meriah oleh kontingen Merah Putih yang menyertai perjuangan Edgar di Shanghai.

Kebahagiaan Edgar Xavier Marvelo usai meraih medali emas dapat dilihat dari unggahan video akun Instagram @ofc_edgarmarvelo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by EXM ~ MARVELOUS INDONESIA (@ofc_edgarmarvelo) on

Kesuksesan Edgar Xavier Marvelo meraih medali emas di nomor Changquan membuat Indonesia kini menempati peringkat enam klasemen perolehan medali Kejuaraan Dunia Wushu 2019.

Hingga hari ketiga penyelenggaraan Kejuaaraan Dunia Wushu 2019, tuan rumah China masih kokoh di posisi puncak dengan raihan lima medali emas. Di peringkat kedua ada Hong Kong dengan raihan satu emas, tiga perak, dan satu perunggu. Disusul Malaysia di tempat ketiga dengan koleksi satu emas, dua perak, dan satu perunggu.