Pensiun Tinju, Chris John Fokus Temani Putri Cantiknya Jadi Atlet Wushu Indonesia

Jumat, 30 Agustus 2019 09:18 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dokumen pribadi Chris John
Potret kebersamaan Chris John bersama sang istri, Anna Maria Megawati dan kedua putri cantiknya, Luna dan Rosa. Copyright: © Dokumen pribadi Chris John
Potret kebersamaan Chris John bersama sang istri, Anna Maria Megawati dan kedua putri cantiknya, Luna dan Rosa.

INDOSPORT.COM - Memutuskan untuk undur diri dari dunia tinju profesional pada tahun 2013, sosok legenda tinju Indonesia, Chris John ternyata menurunkan bakat olahraga dan bela diri kepada kedua anaknya, yakni Maria Luna Ferisha (14) dan Maria Rosa Christiani (11).

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Ya, kedua putri cantik Chris John ini sedang mendalami wushu seperti sang Ibunda, Anna Maria Megawati yang merupakan mantan atlet wushu Indonesia.

Bagaimana cerita selengkapnya? berikut penuturan Chris John secara khusus kepada INDOSPORT.

“Di masa pensiun ini selain bekerja untuk tinju dan olahraga Indonesia, saya dan istri sedang mendampingi anak-anak untuk fokus berkarier di cabor wushu, kayak mamanya,” ujar Chris antusias kepada INDOSPORT.

Chris mengaku sengaja mengenalkan olahraga kepada anak-anaknya sedari kecil. Menariknya, hal tersebut merupakan salah satu cara bagi Chris John dan istri untuk menjauhkan sang anak dari pengaruh buruk bermain gadget yang berlebihan.

“Kami sebagai orang tua memang mengarahkan, karena memang olahraga itu kan bagus untuk kesehatan juga gitu dan mungkin ini salah satu usaha kami tadinya untuk anak-anak agar bisa mengurangi kecanduan terhadap gadget, hahaha,” ungkapnya sembari tertawa.

“Dengan jadwal latihan yang padat, pulang ke rumah sudah capek dan mau tidak mau harus istirahat. Jadi main gadgetnya nggak bisa lama-lama,” imbuhnya.

Pemegang gelar bertahan juara dunia kelas bulu WBA Super ini berharap semoga anak-anaknya bisa terus konsisten dan menghasilkan prestasi untuk Indonesia.

“Dan ternyata mereka berdua ada bakat dan potensi di wushu, semoga mereka bisa menorehkan prestasi di cabor tersebut,” pungkasnya.

Setelah mundur dari dunia tinju, Chris John mengaku sangat menikmati masa pensiunnya dengan segudang aktivitas yang sekarang sedang dijalani, seperti menjadi motivator dan promotor.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%