Wushu Sumbang Emas Perdana bagi Sumut di PON XX Papua

Sabtu, 2 Oktober 2021 16:05 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Humas KONI Sumut
Tim Wushu Sumut foto bersama saat meraih medali emas PON Papua. Copyright: © Humas KONI Sumut
Tim Wushu Sumut foto bersama saat meraih medali emas PON Papua.

INDOSPORT.COM - Penantian kontingen Sumatra Utara (Sumut) meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, akhirnya berakhir. Medali yang sangat diidamkan tersebut diperoleh dari cabang wushu, Jumat (01/10/21).

Tak tanggung-tanggung, wushu langsung mempersembahkan dua emas lewat Harris Horatius dan Juwita Niza Wazni di GOR Futsal Dispora Merauke, Papua.

Harris berhak atas medali emas setelah mengumpulkan total poin 19,15 dari  nomor kombinasi, Nanquan dan Nan Gun Putra. Demikian pula halnya dengan Niza. Ia menjadi yang terbaik di nomor kombinasi Nanquan dan Nan Dao Putri setelah mengumpulkan total poin 19,37.

Selain meraih dua  medali emas, Wushu Sumut juga mendapat tambahan satu medali perunggu persembahan Wilbet Sanjaya dari nomor kombinasi Jian Shu dan Qiang Shu total poin 19,24.

“Terimakasih untuk tim Wushu Sumut yang sudah mengawali perolehan medali emas di PON Papua. Kami berharap, emas dari wushu terus berlanjut, karena masih ada pertandingan sampai hari Minggu (3/10),” ujar Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, yang memang sengaja langsung datang ke Papua.

“Kami juga berharap, atlet Sumut dari cabor-cabor lain juga  kian termotivasi untuk mempersembahkan medali emas,” tambah John Lubis.