Jadwal Siaran Langsung Pembukaan PON XX Papua

Sabtu, 2 Oktober 2021 07:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal siaran langsung pembukaan pesta olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan dimulai pukul 20.00 WIT aatau 18.00 WIB, Sabtu (02/10/21).

Acara Opening Ceremony PON Papua akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. Acara ini juga bisa disaksikan melalui live streaming Metro TV di Vidio.

PON Papua sedianya digelar pada 2020 lalu, namun ajang empat tahunan ini harus tertunda lantaran situasi pandemi COVID-19 yang kian memburuk di Indonesia.

Meski tertunda selama setahun lebih, Provinsi Papua akan tetap ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XX ini.

Nah, demi memutus rantai penyebaran COVID-19, pihak tuan rumah telah menyiapkan 4 klaster yang ditetapkan sebagai venue pertandingan PON XX 2021.

Keempat klaster itu ialah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Timika, dan Kabupaten Merauke.

Sementara untuk acara pembukaan PON XX sendiri akan dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang ketat, termasuk membatasi penonton yang dibolehkan hadir di acara ini.

Stadion Lukas Enembe hanya boleh diisi sebanyak 25 persen dari total kapasitasnya yang mencapai 40 ribu orang. Jumlah tersebut sudah termasuk atlet, ofisial, dan tenaga pendukung lain.

Sejumlah cabang olahraga (cabor) PON XX Papua juga telah digelar terlebih dahulu sebelum opening ceremony dilaksanakan.

Cabor yang dimaksud di antaranya akuatik (polo air)m yang sudah bergulir sejak Kamis (23/09/21), sepak bola putra bergulir sejak Senin (27/09/21) di Stadion Barnabas Youwe Sentani.