x

Andrew Wiggins Beberkan Cara GSW Menangkan Kejuaraan NBA 2023 Nanti

Rabu, 20 Juli 2022 11:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pebasket Golden State Warriors Andrew Wiggins saat memasukan bola ke keranjang Boston Celtics pada Final NBA 2022 di Chase Center. Foto: Reuters/Jed Jacobsohn

INDOSPORT.COM – Forward Golden State Warriors, Andrew Wiggins, membeberkan cara timnya untuk memenangkan kejuaraan NBA 2023 nantinya.

Musim lalu, Golden State Warriors resmi menyegel gelar juara NBA setelah mengandaskan Boston Celtics dengan poin 103-90 pada Jumat (17/06/22) di TD Garden.

Baca Juga

Sebelumnya, selama lima musim berturut-turut, GWS mampu mencapai Final NBA dari tahun 2015-2019. Namun, GSW diterpa badai cedera dua musim berikutnya. Lihat saja Klay Thompson absen selama dua musim penuh yang membuat GSW tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Pada musim 2021-2022, GWS tampil ciamik dengan menyapu 18 kemenangan dari 20 pertandingan. Sementara itu, Stephen Curry didapuk menjadi pencetak 3-point terbanyak di NBA musim lalu.

Baru pada 9 Januari 2022, Thompson kembali memperkuat Golden State usai absen selama 941 hari.

Baca Juga

Golden State berhasil mengalahkan Mavericks dengan skor 4-1 dan berhak melaju ke NBA Finals untuk keenam kalinya dalam delapan musim.

Dalam NBA Finals 2022, Golden State Warriors dipertemukan melawan Boston Celtics. Bisa dibilang pertandingan tersebut cukup seru karena masing-masing tim saling mengejar ketertinggalan di tiap gimnya.

Namun, setelah unggul dengan skor 3-2, Draymond Green cs langsung mengunci kemenangan dengan skor 4-2.

Baca Juga

Meski baru saja menjuarai NBA musim lalu, Andrew Wiggins terang-terangan membeberkan cara Golden State Warriors untuk mempertahankan gelarnya itu.


1. Wiggins Percaya Diri GWS Bisa Pertahankan Gelar NBA

Laga antara Boston Celtics vs Golden State Warriors di Final NBA 2022. Foto: Reuters/Paul Rutherford

Andrew Wiggins turut berjasa bagi Golden State Warriors dalam memenangi gelar juara NBA keempat dalam kurun waktu delapan tahun.

Dalam wawancara bersama Popculture, Andrew Wiggins menjelaskan bagaimana Golden State Warriors bisa memenangkan gelar kelimanya sejak musim 2014/2015.

Baca Juga

"Maksud saya, lakukan saja apa yang telah kami lakukan," kata Wiggins secara eksklusif kepada PopCulture.

"Main basket ala Warriors, main bersama, yang terpenting utamakan pertahanan. Saya rasa itulah yang membawa kami ke sana (gelar juara NBA). Saya merasa banyak tim di NBA yang bisa mencetak gol, tetapi yang bisa bermain bertahan adalah yang akan melaju jauh, " tangkasnya.

GSW saat ini telah memenangkan gelar juara NBA sebanyak tujuh kali. Prestasi itu membuat tim asuhan Steve Kerr menjadi tim yang memenangkan gelar juara NBA terbanyak ketiga dalam sejarah.

Baca Juga

GSW hanya kalah dari Los Angeles Lakers dan Boston Celtics yang sama-sama mengoleksi gelar juara NBA sebanyak 17.

Alasan utama di balik kesuksesan GSW dalam mendulang gelar juara NBA terbanyak karena mereka mempunyai Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green yang telah bersama dalam waktu yang lama.

"Kami sangat percaya diri," kata Wiggins ketika ditanya tentang peluang Warriors untuk memenangkan kejuaraan sebelum musim dimulai.

Baca Juga

"Bahkan tahun sebelumnya, kami tidak berhasil ... Kami kalah dalam pertandingan play-in. Tapi kami memenangkan pertandingan menjelang akhir musim.”

"Dan kemudian saya merasa bahwa hal itu membuat kami lebih percaya diri untuk memulai musim," katanya. "Kemudian untuk memulai musim, kami memulai dengan siap, memulai dengan siap.

“Saya memiliki rekor terbaik di liga untuk waktu yang lama, kemudian kami kala di gim kedua, dan kemudian Anda menyadari bahwa kami sedang bertanding tanpa Klay Thompson.”

“Jadi ketika Klay kembali, semuanya benar-benar akan berubah. Kami akan menjadi jauh lebih baik. Itulah yang terjadi. Segera setelah babak playoff dimulai, itulah pertama kalinya seluruh grup telah bermain bersama dan kemudian dari sana, sisanya adalah sejarah," tutup Wiggins.


2. Demi Kevin Durant, GSW Bakal Tumbalkan 4 Rosternya

Stephen Curry dan Kevin Durant di laga pembuka NBA musim reguler 2020/21 antara Brooklyn Nets vs Golden State Warriors, Rabu (23/12/20).

Mega bintang, Kevin Durant, memang tengah diisukan bakal cabut dari Brooklyn Nets. Golden State Warriors dikabarkan siap menampung mantan bintangya tersebut.

Tak tanggung-tanggung Golden State Warriors dilaporkan bakal menumbalkan empat rosternya untuk membawa pulang Kevin Durant.

Sebelumnya, belum lama ini Durant diisukan bakal angkat kaki dari Nets menyusul kabar tak pasti Point Guard andal mereka, Kyrie Irving, yang juga mencari tim baru.

Bahkan Durant sempat memonitori situasi Irving yang bakal angkat kaki pada bursa transfer NBA kali ini.

Baru-baru ini Irving dikabarkan akan tetap tinggal di Nets semusim lagi, tetapi hal tersebut rupanya tetap mengubah keputusan mantan Forward GSW tersebut untuk hengkang.


Baca selengkapnya: Bakal Rangkul Kevin Durant Kembali, Golden State Warriors Siap Tumbalkan 4 Rosternya

NBAGolden State WarriorsBasketAndrew Wiggins

Berita Terkini