Asian Games 2018

Ini Pesan Khusus Presiden Jokowi soal Asian Games 2018

Rabu, 7 Juni 2017 22:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Bertempat di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (07/06/17), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla memimpin rapat persiapan Asian Games 2018.

Ya, pada ajang Asiang Games 2018 yang berlangsung pada Agustus 2018 mendatang, Indonesia mendapat kehormatan terpilih sebagai tuan rumah dan penyelenggara.

© Internet
Caption Copyright: InternetJokowi memimpin rapat terbatas dengan sejumlah pihak terkait Asian Games 2018.

Dalam rapat tersebut, turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, serta panitia penyelenggara Asian Games 2018, INASGOC.

Baca Juga

Pada rapat tersebut, presiden yang akrab disapa Jokowi itu menekankan pentingnya penggunaan anggaran. Untuk itu, Jokowi meminta semua pihak yang terlibat di Asian Games 2018 memperhatikan prinsip akuntabilitas dengan tidak meninggalkan makna kecepatan dalam tindakan.

"Saya minta penggunaan anggaran tetap memperhatikan prinsip tertib administrasi, efisien, dikelola secara detail, dan tidak dilebih-lebihkan atau tidak berlebihan," tegas presiden seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

© INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORT/Asian Games 2018Jokowi ingin pendanaan Asian Games 2018 dikelola secara detail.

"Persiapan harus cepat, semua dilakukan secara terbuka, transparan, dan bisa dipertanggungjawabkan secara governance-nya, kita semua harus menjaga pada perhelatan bangsa ini nama baik Indonesia di mata dunia," tambah presiden.

Di temui usai rapat terbatas, Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa Presiden Jokowi  memberikan perhatian betul-betul terhadap persiapan hajat besar bangsa ini, semua kementerian dan lembaga diminta secara bersama-sama mendukung penuh agar persiapan disemua hal berjalan dengan baik.

© Info Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi saat mengambil sumpah dan melantik  Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kemenpora, Jumat (19/05/17). Copyright: Info KemenporaMenpora Imam Nahrawi.

"Bapak presiden memberi perhatian betul-betul, kita semua kementerian dan lembaga diminta untuk mendukung penuh," kata Menpora.