SEA Games 2017

Atlet Cantik dari Thailand Mendapat Pengawalan Ketat di SEA Games, Mengapa?

  • Setiap atlet yang tengah berjuang di SEA Games 2017 tentunya mendapat keamanan yang sama yang diberikan oleh pihak tuan rumah, Malaysia.
  • Namun, berbeda dengan yang lainnya, seorang atlet dari Thailand bernama Sirivannavari Nariratana justru mendapat pengamanan yang lebih spesial.
  • Bahkan, dapat dikatakan Sirivannavari harus dikawal oleh pengamanan yang sangat ketat. Mengapa demikian?
Rabu, 23 Agustus 2017 16:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Instagram RoyalWorldThailand
Sirivannavari Nariratana, atlet berkuda sekaligus anak raja di Thailand. Copyright: © Instagram RoyalWorldThailand
Sirivannavari Nariratana, atlet berkuda sekaligus anak raja di Thailand.

Sirivannavari Nariratana merupakan atlet berkuda dari Thailand yang juga turut berpartisipasi dalam kompetisi di SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia.

Mengikuti ajang se-Asia Tenggara tersebut, Sirivannavari harus dijaga ketat oleh pengawal khusus, bahkan termasuk bagian dari keamanan di Malaysia yang turut ditugaskan untuk menjaganya dengan baik.

Hal ini terlihat jelas, sejak dirinya pertama kali mengikuti pawai perkenalan atlet pada pembukaan SEA Games 2017, terlihat ia berjalan diikuti oleh pasukan keamanan yang berada di belakangnya.

 

🇹🇭🇲🇾🇲🇾🇹🇭 พระเจ้าหลานเธอ พระองค์เจ้าสิริวัณณวรีนารีรัตน์ ในมหกรรมการแข่งขันกีฬาซีเกมส์ ครั้งที่ 29 ประจำปี 2560 กรุงกัวลาลัมเปอร์ ประเทศมาเลเซีย ---- Her Royal Highness Princess Sirivannavari Nariratana of Thailand in 29th South East Asian Games in Kuala Lumpur, Malaysia. ---- Puteri Sirivannavari Nariratana Thailand pada Sukan Asia Tenggara ke-29 di Kuala Lumpur, Malaysia. ---- Photo: Yusni Ariffin #พระองค์หญิง #พระองค์หญิงสิริวัณณวรี #สิริวัณณวรี #princesssirivannavari #sirivannavari #ราชวงศ์จักรี #chakridynasty #ไทย #ประเทศไทย #thailand #seagames #seagames29 #seagames2017 #malaysia 🇲🇾🇹🇭🇹🇭🇲🇾

A post shared by ROYAL WORLD THAILAND 🇹🇭 (@royalworldthailand) on

Sirivannavari Nariratana, atlet berkuda. Copyright: INDOSPORTSirivannavari Nariratana, atlet berkuda.

Setelah ditelaah, ternyata Sirivannavari merupakan cucu dari mantan Raja Thailand, yakni Raja Bhumibol Adulyadej dan anak dari Maha Vajiralongkorn Bodindradebayavarangkun, Raja Thailand saat ini.

Tidak heran jika wanita berusia 30 tahun ini mendapat penjagaan ketat, karena dirinya merupakan bagian dari kerajaan di Thailand.

 

🇹🇭🇲🇾🇲🇾🇹🇭 พระเจ้าหลานเธอ พระองค์เจ้าสิริวัณณวรีนารีรัตน์ เสด็จทรงนำขบวนนักกีฬาทีมชาติไทย เข้าร่วมในพิธีเปิดการแข่งขันมหกรรมกีฬาซีเกมส์ ครั้งที่ 29 ประจำปี 2560 ณ สนามกีฬาแห่งชาติ บูกิต จาลิล กรุงกัวลาลัมเปอร์ ประเทศมาเลเซีย ---- Her Royal Highness Princess Sirivannavari Nariratana of Thailand with Thai National Team on the Opening Ceremony of 29th Southeast Asian Games 2017 at the National Stadium Bukit Jalil in Kuala Lumpur, Malaysia. ---- Puteri Sirivannavari Nariratana Thailand dengan Pasukan Kebabgsaan Thailand pada Upacara Pembukaan Sukan Asia Tenggara 2017 pada Stadium Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia. ---- Video: Press Release Sport Authority of Thailand กองประชาสัมพันธ์ การกีฬาแห่งประเทศไทย – สำนักข่าวไทย #พระองค์หญิง #พระองค์หญิงสิริวัณณวรี #สิริวัณณวรี #princesssirivannavari #sirivannavari #ราชวงศ์จักรี #chakridynasty #ไทย #ประเทศไทย #thailand #seagames #seagames29 #seagames2017 #malaysia 🇲🇾🇹🇭🇹🇭🇲🇾

A post shared by ROYAL WORLD THAILAND 🇹🇭 (@royalworldthailand) on

Keikutsertaan Sirivannavari ini juga berhasil mempersembahkan medali perak untuk Thailand di cabang olahraga berkuda di nomor beregu.

Yang mengharukannya lagi, saat penyerahan medali, Sirivannavari membawa dan memeluk foto dari kakeknya, Alm. Bhumibol di podium.

Lebih lanjut, Sirivannavari juga seorang atlet sejati. Sebelumnya, dia merupakan atlet bulutangkis. Namun, karena ingin mencari tantangan baru, maka dirinya pun pindah ke olahraga berkuda.

“Saya beralih dari bulutangkis ke berkuda lima tahun lalu, karena saya ingin mencoba sesuatu yang baru. Saya mempelajarinya di Prancis, di mana saya mempunyai teman yang memiliki kandang kuda dan saya jatuh hati dengan kuda,” jelasnya dilansir TheStar.

Sirivannavari rupanya pernah meraih medali emas di cabang olahraga bulutangkis pada ajang SEA Games tahun 2005 lalu di Manila, Filipina.

“Percayakah kalian kalau SEA Games kali ini merupakan yang kedelapan untuk saya? Ya, berarti saya sudah tua. Negara Malaysia memiliki pembalap (kuda) yang bagus,” tambahnya.