Piala AFF Futsal 2017

Resmi! 16 Pemain Timnas Futsal untuk Piala AFF 2017

Rabu, 11 Oktober 2017 11:51 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Akhirnya, Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia mengumumkan 16 pemain untuk mengikuti Piala AFF Futsal 2017 di Ho Chi Minh City, Vietnam, 24 Oktober – 3 November 2017. Ada tiga personel yang tercoret dari pemusatan latihan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pada gelaran tahunan itu, Timnas Futsal tergabung dalam Grup A. Mereka akan bersaing dengan tuan rumah Vietnam, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Filipina. Adapun Grup B hanya dihuni oleh empat tim, yaitu Thailand, Malaysia, Timor Leste, dan Laos.

Dua tim dari masing-masing grup berhak lolos ke babak empat besar. Empat kesebelasan nantinya juga bakal otomatis mengikuti Piala Asia Futsal pada tahun depan.

Pelatih Timnas Futsal, Victor Jacobus Hermans meninggalkan tiga pemain pada kesempatan pertamanya mengomandoi Bambang Bayu Saptaji dan kolega dalam sebuah turnamen. Mereka adalah Andi Ferdiansyah, Eko Sutrisno, dan Gian Farhandika.

Dalam skuat yang dibawa, Ardiansyah Runtuboy menjadi pemain termuda. Flank Black Steel Manokwari itu baru menginjak usia 18 tahun lebih tiga bulan.

Sedangkan yang tertua tersemat dalam diri Randy Satria. Saat ini, flank IPC Pelindo II Jakarta tersebut telah berusia 28 tahun.

Berikut 16 pemain Timnas Futsal untuk Piala AFF Futsal 2017 dihimpun dari rilis FFI kepada INDOSPORT:

Kiper: Muhammad Albagir, Bima Febrian, Yusuf Kurniawan

Anchor: Abdul Rochman Nawawi, Tricahyo Ramadhan, Sunny Rizky Suhendra, Aditya Muhammad

Flank: Ardiansyah Runtuboy, Syauqi Saud, Bambang Bayu Saptaji, Mochammad Iqbal Rahmatullah, Randy Satria Mushar, Guntur Sulistyo

Pivot: Subhan Faidasa, Johanis Mustamu, Alexander Bernhard