Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Futsal Nusantara, Anak Kemayoran Ini 'Takut' Main di Liga Pro

Minggu, 10 Desember 2017 20:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Petrus Manus Da
Deking's, Juara Liga Futsal Nusantara 2017 Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da
Deking's, Juara Liga Futsal Nusantara 2017

Selain menjadi juara Liga Futsal Nusantara 2017, tim Deking's Halus juga menyumbangkan satu nama menjadi pemain terbaik yakni Muhammad Afif Rizky. Hal itu pun membuat pemain kelahiran Jakarta, 18 tahun lalu itu cukup kaget lantaran dirinya mengatakan kalau ia tampil di bawah performa saat mengalahkan DLS FC Banyumas dengan skor 4-3 di babak final, Minggu (10/12/17) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

"Saya tidak menyangka jadi pemain terbaik karena di final tadi saya mainnya kurang maksimal," ucap Afif Rizky usai laga.

Meski menjadi pemain terbaik dan mengantarkan timnya main di kasata atas atau Pro Futsal League 2108, nyatanya Afif Rizky memiliki keraguan untuk tampil di pentas tersebut musim depan. Ia menjelaskan, merasa belum matang untuk bersaing di liga atas yang tekanan dan atmosfirnya lebih berat.

© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Pemain terbaik Liga Futsal Nusantara, M. Afif Rizky Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus Da YerimonPemain terbaik Liga Futsal Nusantara, M. Afif Rizky

"Untuk liga pro masih harus diomongin sama orang tua karena saya juga masih harus kuliah. Memang ada keraguan main ke liga pro soalnya masih banyak yang harus dipebaiki  buat lebih matang dan permainan belum stabil," ungkap Rizky.

"Saya juga pengen kuliah juga jadi ini pilihannya berat. Tapi kalau orang tua ijinkan saya siap seratus persen buat main di liga pro," tutupnya.