Promosi ke PFL 2018, Deking's Akan Merger dengan Persija Jakarta?

Sabtu, 9 Desember 2017 16:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta

Klub futsal asal Jakarta, Deking's Halus telah memastikan diri promosi ke Pro Futsal League 2018 setelah menang 5-2 atas AIM Mitra Sejahtera di babak delapan besar Liga Futsal Nusantara di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (08/12/17). Hasil itu pun membuat Ibukota akan memiliki tiga klub futsal di kasta tertinggi setelah sebelumnya ada IPC Pelindo II dan Antam FC.

Pihak manajemen Deking's menyatakan sejatinya mereka memang mengincar tiket promosi dan kini dalam waktu dekat akan ada pembicaraan mengenai pembentukan tim. Salah satu cara yang kemungkinan ditempuh adalah melakukan merger dengan tim lain.

"Lolos ke kasta atas memang target kita dari awal untuk semifinal. Sedangkan kalau ke final itu balik lagi masalah hadiah dan gengsi. Tapi kita akan berusaha yang terbaik," ujar Iqbal Darmawan salah satu perwakilan manajemen Deking's.

"Untuk musim depan, sebelumnya ada tawaran marger dari beberapa pihak tapi kita belum berikan jawaban pasti karena pertama kita ingin fokus raih tiket promosi dulu. Dan sebenarnya  tanpa perlu merger pun kita bisa," imbuhnya.

Menariknya, manajemen Deking's menyatakan klub milik Haji Lulung tersebut kemungkinan bisa saja merger dengan Persija Jakarta futsal yang saat ini tengah vakum. Hal itu merujuk pada sudah ada pembicaraan sebelumnya yang nantinya akan dilanjutkan setelah ada kepastian promosi tahun ini.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih tim Deking Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPelatih tim Deking

"Sebelumnya owner kita pak Haji Lulung dan Haji Tirta sudah ketemu dengan pihak Persija futsal. Sudah ada omongan tapi mungkin akan dilakukan setelah kita lolos. Ada kemungkinan merger bisa saja terutama kan kita ingin membangkitkan gairah futsal terutama di DKI," tutur Iqbal Darmawan.

"Jakarta punya banyak pemain futsal sebenarnya. Tetapi orang daerah juga tak mau kalah makanya kali ini kita mau berusaha keras biar eksis juga," sambungnya.

Di sisi lain, pelatih Deking's Halus, Nur Fitrianto mengatakan mereka akan langsung mempersiapkan skuat begitu usai Liga Futsal Nusantara. Akan ada pemusatan latihan sekaligus seleksi bagi pemain menuju Pro Futsal League 2018.

"Untuk liga pro, tim pelatih dan manajemen sepakat akan langsung menggelar pemusatan latihan dan pasti ada pemain yang bertahan maupun ada senior yang masuk sekalian seleksi juga di TC," tutupnya.