Hujan Gol Iringi Langkah FC Binjai Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Futsal Indonesia

Sabtu, 9 Desember 2017 08:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Petrus Manus Da' Yerimon
Ade Tasyan (kiri) pelatih FC Binjai. Copyright: © Indosport/Petrus Manus Da' Yerimon
Ade Tasyan (kiri) pelatih FC Binjai.

Laga pamungkas babak 8 Besar Liga Futsal Nusantara yang mempertemukan FC Binjai vs AXM Manado dihiasi dengan hujan gol. Total gol yang torehkan masing-masing tim mencapai angka 18. Namun, FC Binjai lebih beruntung karena keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan lawan dengan skor 11-7 di GOR  ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (08/12/17).

Dalam laga tersebut, dua pemain Binjai, Harry Yunandar dan Akbar Nugraha, menjadi pahlawan dengan masing-masing mencetak 3 gol. Gol-gol berikutnya dicetak Karnanda Akbar (2 gol) lalu Yogi Syurga, M. Baharuddin, serta Bagus Ramadhan yang masing-masing melesakkan 1 gol. 

"Dari awal kita memang sudah fokus dan membiarkan lawan bermain terlebih dahulu baru kita lakukan counter attack. Para pemain sudah lama bersama, jadi intinya mereka mau kerja keras buat promosi dan itu jadi motivasi serta jadi panggung mereka," ucap Ade Tasyan, pelatih FC Binjai.

"Tadi sempat hilang fokus dan lawan bisa membalas tapi kita tetap fight," imbuhnya.

© Indosport/Petrus Manus Da Yerimon
Pelatih AXM Manado, Aulia Rahman. Copyright: Indosport/Petrus Manus Da YerimonPelatih AXM Manado, Aulia Rahman.

Di sisi lain, pelatih AXM Manado, Aulia Rahman mengatakan timnya tidak bisa beradaptasi dengan cepat dan kalah pengalaman. Meski demikian mereka sempat membalas gol melalui aksi Ronald Inzhagi (3 gol), Riki (2 gol), Rizki Permana dan Gerry Santos yang masing-masing menyumbangkan satu gol.

"Anak-anak sepertinya tadi kurang pengalaman dibanding lawan. Agak sering lakukan kesalahan tapi secara keseluruhan saya puas karena kita sampai 8 besar yang tidak ditargetkan," tutupnya.

Dengan kemenangan mencolok tersebut, FC Binjai dipastikan lolos ke Pro Futsal League dan akan menantang Deking's di semifinal yang sebelumnya mengalahkan Mitra Sejahtera.