Liga 1

Terungkap, Ini Alasan Mengapa Matsunaga Ingin Hengkang dari Persib

Sabtu, 9 Desember 2017 06:20 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Persib Bandung nampaknya akan kehilangan pemain lini depannya, Shohei Matsunaga. Pemain asing andalan Maung Bandung musim lalu ini, memutuskan untuk tak lagi mengenakan kostum Persib pada musim mendatang.

Kabar tersebut datang setelah Matsunaga menuliskan ucapan perpisahan dengan Pangeran Biru. Ucapan terima kasih pun ia ucapkan untuk keluarga besar tim kebanggaan Bandung, termasuk Bobotoh yang setia mendukungnya.

Matsunaga sendiri mengaku tidak lagi mendapatkan kenyamanan di Persib selama Liga 1 2017 kemarin. Hal itu dikarenakan dirinya tidak dimainkan berdasarkan posisi aslinya. Matsunaga yang merupakan gelandang serang, terpaksa mengisi lini sayap Persib akibat gemuknya pemain tengah.

“Saya posisinya gelandang serang, tapi sekarang posisinya sayap. Maka dari itu (permainannya) tidak maksimal dan tidak nyaman,” imbuh mantan pemain Schalke 04 tersebut, dikutip VikingPersib.co.id.

© Arief R/INDOSPORT
Shohei Matsunaga, pemain Persib Bandung. Copyright: Arief R/INDOSPORTShohei Matsunaga, pemain Persib Bandung.

Peran pemain kelahiran Jepang tersebut kalah saing dengan Raphael Maitimo dan Micahel Essien, yang tampil cukup baik sepanjang kompetisi. Matsunaga sendiri mengaku sangat sulit untuk merebut posisinya kembali.

“Saya mau posisi No. 10, tapi tidak ada kesempatan. Makanya saya fikir itu susah juga, saya rasa itu bukan posisi saya, makanya saya sekarang menjadi pemain dengan assist paling banyak,” katanya.

626