Gagal ke Final, Pelatih FC Binjai dan Dumai FC Akui Kalah Kelas

Sabtu, 9 Desember 2017 19:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pemain FC Binjai (Merah) saat mengontrol bola dari pemain Deking's (Biru Muda). Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pemain FC Binjai (Merah) saat mengontrol bola dari pemain Deking's (Biru Muda).

FC Binjai dan Dumai FC harus mengubur mimpi tampil di babak final Liga Futsal Nusantara 2017 usai masing-masing dikalahkan oleh Deking's dan DLS FC Banyumas di babak semifinal, Sabtu (09/12/17) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

FC Binjai harus mengakui ketangguhan Deking's setelah takluk 4-7. Hasil itu memang sydah diduga sang pelatih Ade Tasyan yang mengakui anak asuhnya kalah kelas dan belum bisa mengimbangi permainan modern yang diterapkan tim lawan.

"Anak-anak kesulitan berhadapan dengan lawan yang memainkan strategi modern jadi mereka kaget dan membuat jadi cepat down. Permainan juga berbanding jauh dengan kemarin karena ada pemain yang kurang fit," ucapnya usai laga.

© Indosport/Petrus Manus Da Yerimon
Ade Tasyan (kiri) pelatih FC Binjai. Copyright: Indosport/Petrus Manus Da YerimonAde Tasyan (kiri) pelatih FC Binjai.

Sementara itu pelatih Dumai FC, Ahmad Syabani, mengaku kecewa dengan performa skuatnya yang gagal tampil maksimal dan tidak bermain seperti biasanya. Dumai FC harus tersingkir usai kalah 2-7 dari DLS FC Banyumas di babak delapan besar.

"Lawan lebih siap dari kami dan saya lihat anak-anak tidak bermain bagaimana biasanya. Tingkat kebugaran mereka juga berkurang," kata pria yang akrab disapa Bani tersebut.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih dan pemain Dumai FC dalam jumpa pers. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPelatih dan pemain Dumai FC dalam jumpa pers.

"Anak-anak cepat merasa puas dan tidak menjaga kondisi fisiknya dengan baik. Saya kecewa dengan mereka dengan hasil ini. Harusnya mereka bisa tetap fokus karena masih ada laga yang harus dipertandingkan," tutupnya.

Meski sama-sama kalah, FC Binjai dan Dumai FC masih berkesempatan untuk memperebutkan tempat ketiga pada Minggu (10/12/17). Selain itu mereka juga bertarung untuk mempertahankan gengsi sebagai promosi terbaik ketiga.