Jelang Asian Games 2018, Stadion Wibawa Mukti Mulai Direnovasi

  • Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang bergengsi Asian Games 2018.
  • Stadion Wibawa Mukti, Bekasi mulai berbenah menyambut ajang empat tahunan itu.
Minggu, 17 Desember 2017 05:42 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INTERNET
Stadion Wibawa Mukti. Copyright: © INTERNET
Stadion Wibawa Mukti.

Jelang perhelatan bergengsi Asian Games 2018, Indonesia mulai berbenah mempersiapkan sarana dan prasarana tempat pertandingan. Stadion Wibawa Mukti terpilih menjadi salah satu venue pertandingan cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018.

Menyambut event bergengsi empat tahunan itu, Stadion Wibawa Mukti mulai berbenah memperbaiki kekurangan yang ada. Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bekasi telah mengalokasikan anggaran untuk pembenahan Stadion melalui dana APBD yang mencapai Rp24 miliar.

Stadion Wibawa Mukti kursi rusak Copyright: INTERNETStadion Wibawa Mukti kursi rusak

Menurut Kasi Sarana dan Prasarana Disbudpora Kabupaten Bekasi, Asep Edwin, anggaran itu untuk memperbaiki sarana dan prasaran Stadion Wibawa Mukti. Perbaikan seperti fasilitas di dalam dan luar stadion, rumput lapangan, kursi tribun yang rusak, lapangan latihan dan sarana lainnya.

“Selain memperbaiki fasilitas di stadion dalam menghadapi asian games, kami juga diminta menyediakan tempat latihan bagi kontingen negara peserta. Dan sejauh ini, baru kawasan Lippo dan Ejip yang bersedia menyediakan lapangannya untuk digunakan sebagai tempat latihan,” beber Asep, seperti dikutip dari gobekasi.

Selain mendapat anggaran dari pemerintah Kabupaten Bekasi, untuk pembenahan Stadion Wibawa Mukti ini mendapat tambahan dana dari Kemenpora dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

“Jadi, ada bantuan juga dari Kemenpora dan Pemprov Jabar, karena ini hajat berskala internasional,” terang Asep. 

Stadion Wibawa Mukti secepatnya akan mulai direnovasi, diharapkan sebelum pelaksaan Asian Games 2018 stadion ini sudah selesai proses perbaikannya.