MotoGP

Pelatih Lorenzo Lakoni Balapan Pertama Musim Ini di Mugello

Kamis, 1 Juni 2017 00:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fabio Averna/NurPhoto via Getty Images
Michele Pirro saat dalam lintasan balap. Copyright: © Fabio Averna/NurPhoto via Getty Images
Michele Pirro saat dalam lintasan balap.

Michele Pirro mendapat wildcard untuk membalap di Sirkuit Mugello, pertama kalinya di musim ini. Pelatih Jorge Lorenzo itu pada musim lalu melakoni sembilan balapan, dua karena wildcard dan tujuh lainnya sebagai pengganti pembalap yang cedera seperti Danilo Petrucci, Loris Baz, dan Andrea Iannone.

"Akhirnya saya kembali ke lintasan untuk balapan, pertama kalinya sejak Aragon tahun lalu. Saya amat senang karena balapan Mugello di depan pendukung kami selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan," tutur Pirro kepada Motorsport.

"Seperti biasanya saya akan mencoba dan melakukan yang terbaik dengan para pembalap di tim penguji untuk mengembangkan motor kami. Kami sudah punya dasar yang bagus dan saya siap mencoba dan mendapat hasil bagus di balapan," lanjutnya.

© Gaetano Piazzolla/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Michele Pirro usai menjalani sesi latihan bebas di Aragon Copyright: Gaetano Piazzolla/Pacific Press/LightRocket via Getty ImagesMichele Pirro usai menjalani sesi latihan bebas di Aragon.

Pembalap penguji Ducati ini berkonsentrasi di ajang Superbike Italia pada 2017 ini. Pirro memimpin klasemen dengan menyapu bersih kemenangan di empat balapan pertama musim ini.