Formula 1

Hamilton: Mercedes Hantam Ferrari seperti Mayweather

Selasa, 13 Juni 2017 04:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Lewis Hamilton juara di GP Kanada. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton juara di GP Kanada.

Lewis Hamilton meraih kemenangan ketiganya musim ini di Grand Prix Kanada yang berlangsung Senin (12/06/17) dini hari tadi. Ini juga menjadi podium tersukses Mercedes dengan Valtteri Bottas yang menyusul sebagai runner up.

Sementara kedua pembalap Ferrari meraih hasil kurang memuaskan. Sebastian Vettel hanya berhasil finish di urutan keempat. Kimi Raikkonen malah tertinggal dari kedua pembalap Force India, Sergio Perez dan Esteban Ocon dengan finish di peringkat ketujuh.

© Twitter/IWC Watches
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Kanada 2017. Copyright: Twitter/IWC WatchesLewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Kanada 2017.

"Ferrari melakukan pekerjaan hebat sepanjang tahun dan saya rasa hari ini Mercedes adalah yang terbaik," kata Hamilton seperti dikutip Independent.

Baca Juga

Mercedes bersaing ketat dengan Ferrari dalam awal musim ini. Maka saat kedua pembalap Mercedes sukses naik podium tertinggi, Hamilton menganggapnya seperti "pukulan telak" bagi Ferrari dan membandingkannya dengan hantaman mantan juara dunia tinju, Floyd Mayweather.

"Ini adalah balapan pertama kami yang menang satu-dua dan dalam konteks poin, ini adalah akhir pekan paling kuat bagi kami dan kami memaksimalkannya. Jika Ferrari melakukannya pada kami, itu adalah pukulan seperti hook kanan. Kali ini kami menghantamnya seperti Mayweather. Semoga ini bisa lanjut sepanjang tahun," tambahnya.

© Getty Images
Lewis Hamilton juara di GP Kanada. Copyright: Getty ImagesLewis Hamilton juara di GP Kanada.

Pembalap asal Inggris ini pun memepet Vettel dalam tabel klasemen Formula 1. Hamilton kini hanya tertinggal 12 poin dari sang pemuncak klasemen tersebut.