MotoGP Jerman

Bersitegang karena Disenggol, Vinales Akan Lakukan Balas Dendam ke Marquez

Minggu, 2 Juli 2017 10:23 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Repsol Media
Marc Marquez dan Maverick Vinales (kanan). Copyright: © Repsol Media
Marc Marquez dan Maverick Vinales (kanan).

Ada insiden menegangkan kala sesi kualifikasi kedua MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring berlangsung, Sabtu (01/07/17). Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales sempat bersitengang dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Insiden itu bermula ketika Vinales menyalip Marquez di tikungan kedua. Tak terima, Marquez menyalip Vinales di tikungan berikutnya.

Manuver yang dilakukan Marquez menyenggol motor Vinales. Kedua pembalap tersebut hampir terjatuh. Selanjutnya, kedua pembalap hampir bertengkar karena saling emosi.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales dalam lintasan balap. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesMaverick Vinales dalam lintasan balap.

Menanggapi hal tersebut, Vinales menunding Marquez sengaja menyenggol motornya. Ia menilai Marquez sengaja melakukan itu karena ingin memancing emosinya.

"Marc berhenti di tikungan pertama. Kemudian, ia menyenggol motor saya di dua tikungan selanjutnya. Sulit menyangka kalau tindakan tersebut tidak sengaja," kata Vinales seperti dilansir Crash.net.

Baca Juga:

Vinales pun berencana untuk melakukan hal serupa atau balas dendam kepada Marquez pada suatu saat nanti, jika ada kesempatan yang sama.

"Ketika meninggalkan tikungan kedua, Marc mengerem dengan menyenggol motor saya, bukan untuk melewati tikungan. Jika ingin membuat saya marah, dia tak akan mendapatkan apa-apa," ujarnya.

© motogp.com
Marc Marquez. Copyright: motogp.comMarc Marquez.

Vinales sendiri akhirnya hanya mampu menempati posisi ke-11 nantinya untuk memulai start MotoGP Jerman. Sementara itu, Marquez mampu merebut pole position. MotoGP Jerman akan berlangsung pada hari ini, Minggu (02/07/17).