Marquez Jadi Pembalap Keempat yang Pimpin Klasemen MotoGP

Senin, 3 Juli 2017 06:49 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Indosport.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan kemenangan. Copyright: © Indosport.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan kemenangan.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mempertegas status sebagai raja di Sirkuit Sachsenring. Kepastian tersebut didapat setelah Marquez sukses memenangi balapan MotoGP Jerman yang berlangsung kemarin.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (03/07/17), juara bertahan MotoGP tersebut mampu menyudahi perlawanan pembalap tuan rumah, Jonas Folger yang secara mengejutkan mampu finish di urutan kedua.

Baca Juga

Dengan hasil ini, maka Marquez menjadi pembalap keempat yang berhasil memimpin klasemen sementara MotoGP.

Sebelum pembalap asal Spanyol tersebut, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales merupakan sejumlah pembalap yang berhasil memuncaki klasemen MotoGP.

Ini sekaligus menggambarkan betapa ketatnya persaingan untuk memperebutkan gelar juara pada musim ini.

© INDOSPORT
Kiri-kanan: Jonas Folger, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Copyright: INDOSPORTKiri-kanan: Jonas Folger, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

“Kami menyadari semua sangat ketat. Lima pembalap hanya selisih 10 poin. Semua dimulai dari nol lagi, tapi kami termasuk di antaranya, jadi saya sangat senang,” kata Marquez.

“Memang ada sejumlah lintasan di mana saya mengalami kesulitan. Namun, kami akan berusaha menaklukkannya,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan Crash.