MotoGP

(VIDEO) Tradisi Tahun Baru Warnai Pesta Juara Marquez di Sachsenring

Senin, 3 Juli 2017 23:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Tim Repsol Honda tengah menyambut Marc Marquez untuk melakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT
Tim Repsol Honda tengah menyambut Marc Marquez untuk melakukan selebrasi.

Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez berhasil membuktikan dirinya masih belum lengser dari posisi sebagai raja Sirkut Sachsenring untuk kali kedelapan dalam kariernya di dunia balap kuda besi.

Dengan catatan waktu 40 menit 59, 525 detik, Baby Alien mampu menjadi yang tercepat dalam balapan utama MotoGP Jerman pada Minggu (02/07/17) kemarin. Ia mampu mengasapi Jonas Folger dari tim Tech 3 dan rekan satu timnya di Honda, Dani Pedrosa.

Baca Juga

Kegemilangannya di Sirkuit kebanggan masyarakat Jerman itu pun dirayakannya dengan cara yang sedikit berbeda dan sepertinya belum pernah ia lakukan sebelumnya.

© INDOSPORT
Marc Marquez tengah merayakan kemenangnya di atas podium di GP Jerman. Copyright: INDOSPORTMarc Marquez tengah merayakan kemenangnya di atas podium MotoGP Jerman 2017.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter resmi MotoGP, pembalap yang identik dengan nomor 93 itu nampak memarkir motornya di salah satu sisi lintasan, ditemani oleh beberapa anggota timnya dan sejumlah panitia balapan.

Kemudian, Marquez meletakkan sebuah kotak hitam kecil di atas gravel yang terdiri dari batu-batu krikil, sebelum kemudian menekan sebuah tombol.

Sejurus kemudian, kotak hitam itu mengeluarkan asap dan langsung menembakkan beberapa percikan api yang mengarah ke udara, diikuti bunyi ledakan kembang api. Sontak, suasana Sirkuit Sachsenring berubah menjadi kondisi ketika malam pergantian tahun.

© INDOSPORT
Marc Marquez selebrasi samping flare. Copyright: INDOSPORTMarc Marquez selebrasi samping kembang api.

Tidak hanya itu, dengan penuh rasa suka cita, Marquez kemudian mengepalkan tangannya ke udara, sebelum kemudian sujud di tanah sebagai bentuk rasa terima kasihnya kepada para fans yang tidak pernah berhenti mendukungnya.

© Indosport.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan kemenangan. Copyright: Indosport.com Marquez sudah delapan kali juara di Sirkuit Sachsenring.

Sedikit informasi, kemenangan di MotoGP Jerman juga menjadi berkah tersendiri bagi Marquez yang kini berstatus pemucak klasemen sementara pembalap musim 2017 dengan torehan 129 poin dari sembilan balapan yang sudah digelar.