Formula 1

Hamilton dan Vettel Akan Tatap Muka Pertama Kali Pasca Insiden di Baku

Kamis, 6 Juli 2017 20:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Copyright: © getty images
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Hubungan dua pembalap Formula 1 yang kini bersaing ketat untuk memperebutkan posisi puncak klasemen musim 2017, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton kini tengah panas.

Hal itu menyusul insiden yang melibatkan keduanya saat mengikuti balapan Grand Prix Azerbaijan di Sirkuit Baku pada 25 Juni 2017 lalu.

Baca Juga

Saat itu, tepatnya ketika balapan telah memasuki putaran ke-20, Vettel melakukan manuver aneh, yang mengakibatkan mobilnya menabrak bagian kanan motor Hamilton.

Akibat insiden itu sendiri, kedua pembalap tersebut sama-sama gagal merebut podium, yang akhirnya ditempati oleh Daniel Ricciardo, Valtteri Bottas, dan Lance Stroll.

Semenjak kejadian itu sendiri, pembalap Ferrari dan Mercedes itu sama sekali belum pernah bertemu dan bertatap muka. Baik di dalam maupun di luar lintasan.

Namun, dilansir dari Crash, dua pembalap yang sama-sama pernah merebut gelar juara di akhir musim tersebut, akan dipertemukan dalam sesi konferensi pers jelang balapan GP Austria di Spielberg pada Kamis (06/07/17) waktu setempat.

© Twitter @F1.
Mobil Vettel sempat menabrak mobil Hamilton. Copyright: Twitter @F1.Momen saat mobil Vettel menabrak mobil Hamilton di GP Azerbaijan.

Rencananya, pihak penyelenggara konferensi pers itu akan menempatkan Hamilton dan Vettel duduk bersebelahan untuk menjawab pertanyaan para awak media.

Sebelumnya, Vettel sendiri sudah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada Hamilton pada Selasa (04/07/17) lalu.

“Mengenai insiden di Baku, saya ingin menjelaskan tentang diri saya saat itu. Kala itu, saya dibuat kaget oleh Lewis Hamilton, saya sebenarnya tidak percaya jika dia punya niat buruk. Dalam panasnya emosi saya saat itu, jadi saya bertindak berlebihan,” jelas Vettel.

© Twitter
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel Copyright: TwitterPembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

“Oleh karena itu, dengan ini saya ingin meminta maaf kepada Lewis secara langsung dan juga kepada semua orang yang menonton balapan. Saya sadar, kalau saya sudah tidak memberikan contoh yang bagus. Sampai kapan pun, saya tidak punya niat untuk mencelakakan Lewis," tambahnya.

Atas aksinya yang sudah meminta maaf tersebut, Federation Internationale de l'Automobile (FIA) memutuskan untuk tidak menambah hukuman yang harus diterima oleh Vettel.