Tampil Ciamik, 2 Pembalap Debutan Sukses Kejutkan Rossi

Sabtu, 8 Juli 2017 10:45 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

MotoGP tengah memasuki paruh musim. Namun, ada dua pembalap debutan yang berhasil mengejutkan Valentino Rossi. Siapakah mereka?

Menurut pembalap andalan Yamaha tersebut, dua pembalap yang tampil mengejutkan adalah Johann Zarco dan Jonas Folger. Kendati memakai sasis 2016 milik Yamaha, kedua pembalap Tech 3 tersebut tampil cukup ciamik sepanjang musim ini.

Baca Juga

"Selama musim ini, pembalap Tech 3 banyak sekali memperlihatkan performa gemilang dengan motor musim 2016,” kata Rossi, sebagaimana diberitakan Crash.net.

© INDOSPORT
Kiri-kanan: Jonas Folger, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Copyright: INDOSPORTKiri-kanan: Jonas Folger, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Ya, setelah Zarco naik podium di Le Mans, giliran Folger yang memperlihatkan performa luar biasa di MotoGP Jerman. Pembalap asal Jerman tersebut secara mengejutkan mampu meraih podium di Sirkuit Sachsenring setelah finish di peringkat kedua.

"Namun, mereka juga pembalap yang sangat bagus dan tangguh. Sama seperti di Le Mans dengan Zarco, pada pekan kemarin, Folger mengendarai motor dengan sangat baik. Dia mampu menggeber motor dengan cepat dan menjaga performa ban belakang,” ujar The Doctor.

© Twitter/Monster Yamaha Tech3
Johann Zarco meraih pole position di MotoGP Belanda 2017. Copyright: Twitter/Monster Yamaha Tech3Johann Zarco meraih pole position di MotoGP Belanda 2017.

“Jadi, saya rasa pembalap itu membuat perbedaan dan kami harus mengucapkan selamat kepada mereka,” lanjut pembalap asal Italia tersebut.

Hingga paruh musim, Zarco berhasil menempati peringkat keenam dengan mengumpulkan 84 poin. Sedangkan Folger mampu menorehkan 71 poin dan finish di urutan ketujuh klasemen sementara MotoGP.