Formula 2

Balapan di Austria, Sean Gelael Dapat Poin Perdana

Minggu, 9 Juli 2017 19:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @gelaelized
Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael. Copyright: © Twitter @gelaelized
Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael.

Bertempat di Red Bull Ring Circuit, Spielberg, Austria, para pembalap Formula 2 musim 2017 baru saja menyelesaikan seri feature race dan sprint race GP Austria 2017.

Dalam balapan itu sendiri, hasil positif berhasil didapat pembalap asal Indonesia yang berlaga di ajang F2 musim 2017, Sean Gelael. Pembalap yang memperkuat tim Pertamina Arden itu akhirnya sukses meraih poin perdananya, setelah melalui lima seri balapan.

Baca Juga

Meski memulai balapan dari urutan ke-16, putra pasangan Ricardo Gelael dan Rini S. Bono itu mampu tampil konsisten. Putaran demi putaran, Sean berhasil menyalip lawan di depannya.

Hingga pada akhirnya, dalam sesi feature race, Sean sukses finis di urutan ke-10 dengan catatan waktu 52 menit 55,291 detik dan berhak meraih satu poin. Balapan feature race itu sendiri berhasil dimenangkan oleh pembalap Monaco, Charles Leclerc yang berhak meraih 25 poin.

Berhasil merebut poin perdana saat feature race, Sean nyatanya gagal mengulangi performa terbaiknya saat sesi sprint race. Pria kelahiran 1 November 1966 itu hanya bisa finis di urutan ke-11, yang notabene tidak mendapat poin.

Atas hasil balapan di Austria tersebut, Sean kini masih menempati peringkat 17 klasemen sementara pembalap F2 musim 2017 dengan torehan satu poin.

Berikutnya, para pembalap F2 termasuk Sean akan kembali memacu kecepatan di atas lintasan dalam rangkaian balap di Silverstone Circuit, Inggris mulai 14 hingga 15 Juli 2017 mendatang.